Benarkah Samsung Galaxy S9 Gunakan Sensor Fingerprint di Sisi Depan?

0
473
galaxy s9
Copyright ©softpedia

Benarkah Samsung Galaxy S9 Gunakan Sensor Fingerprint di Sisi Depan?

Oketekno.com – Bocoran mengenai Smartphone masa depan dari Samsung beberapa waktu terakhir ini telah bocor di Jagat Maya, kebanyakan rumor tersebut berisikan mengenai perwujudan persaingan antara perusahaan asal Korea Selatan ini dengan Apple melalui Smartphone Galaxy S9.

Yang menjadikan persaingan cukup sengit adalah mengenai fitur keamanan yang dibekalkannya, jika vendor Apple telah memutuskan untuk mengganti sensor pemindai sidik jari alias Fingerprint dengan face ID akan tetapi Samsung tetap ingin mempertahankan sensor tersebut pada perangkat Smartphone masa depan miliknya.

Simak Nih: Oppo Siapkan Smartphone Dual Kamera Anyar, Segera Dirilis!

Baru-baru ini ada sebuah berita yang datang dari salah satu sumber media yang menyatakan jika perusahaan Samsung diketahui telah mengajukan hak paten dengan membawa nama kode KIPRIS kepada lembaga kekayaan intelektual domestik yang berada di Korea Selatan.

Hak Paten Samsung
Copyright ©softpedia

Pengajuan hak paten tersebut tidak lain adalah permintaan Samsung yang tetap ingin menerapkan Sensor Fingerprint pada bagian depan Smartphone besutannya yang akan datang. Hal ini memang cukup berbeda dengan perangkat Flangship yang baru diluncurkannya tahun ini yaitu Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 yang mana kedua perangkat tersebut memiliki peletakan sensor fingerprint yang cukup sulit dijangkau yakni tersematkan pada bagian belakang body miliknya.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Kecerdasan Buatan ‘AI’, Benarkah?

Nah, untuk menjawab keluhan para penggunanya pihak Samsung ingin mengembalikan tata letak Sensor fingerprint pada bagian depan, kemungkinan konsep tersebut akan mulai dihadirkan pada Samsung Galaxy S9. Sebenarnya tata letak sensor fingerprint pada bagian depan body ini cukup sulit jika perangkat tersebut mengusung konsep layar Bezel-Less.

Dengan adanya surat pengajuan tersebut ada 2 kemungkinan mengenai tata letak Sensor fingerprint pada bagian depan Smartphone ini, yang pertama sensor tersebut ukurannya lebih kecil dari yang biasanya dan tersematkan pada bagian kecil bawah layar atau biasa disebut dengan recess. Dan kemungkinan kedua adalah sensor fingerprint tersebut akan ditanamkan pada bagian layar.

Akankah metode seperti ini akan diterapkan pada perangkat Galaxy S9 atau tidak kita nantikan saja beberapa bulan kedepan.

baca juga: Samsung galaxy s9 bekali teknologi kamera super canggih terbaru dari samsung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here