Keren! Kini Pengguna Bisa Coba Aplikasi Dulu Sebelum Unduh di Play Store

0
955
G Play Store
Copyright ©wcc

Keren! Kini Pengguna Bisa Coba Aplikasi Dulu Sebelum Unduh di Play Store

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu pada saat acara Google I/O 2017, perusahaan asal Amerika tersebut telah mengumumkan jika pihaknya akan meluncurkan fitur Instant Apps untuk salah satu layanan kumpulan aplikasi bernama Google Play Store. Dengan adanya fitur terbaru ini sang pengguna akan cukup terbantu dan merasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Fitur Instant App ini difungsikan untuk mencoba aplikasi yang ingin kita unduh terlebih dahulu secara online sebelum memutuskan untuk memasangnya di perangkat kita. Nah, kemarin pada tanggal 24 Oktober ada  media yang telah menyatakan jika fitur tersebut saat ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna Smartphone berbasis Android.

Simak Nih: Tips Maksimalkan Fungsi Google Play Store

Bagi para pengguna smartphone Android yang ingin mencoba aplikasi ini sebelum memutuskan untuk mengunduhnya, kita bisa menuju ke menu Try it Now yang sudah tersedia di Google Play Store.

instant app
Copyright ©hacknews

Sayangnya untuk kehadiran fitur Instant App Google Play Store ini hanya dapat dinikmati oleh para pengguna di beberapa wilayah tertentu saja. Untuk sekedar pengetahuan saja fitur terbaru yang dihadirkan oleh Google ini kerjanya yakni mengalihkan pengguna yang ingin mencoba sebuah aplikasi ke situs web mobile dengan penampilan sama persis dengan aplikasi yang ingin diunduhnya.

Ketahui Yuk: Cara Baru Akses Google Asisten Android, Bagaimana?

Untuk mendukung fitur ini, para pengembang telah mempersiapkan partisi file yang cukup kecil dari aplikasi tersebut untuk dapat dijalankan dalam beberapa detik melalui situs web mobile. Instant App ini sebenarnya baru saja diriliskan oleh pihak Google pada bulan Mei 2017 lalu dan baru dihadirkan secara langsung di beberapa negara kemarin.

Kabarnya fitur Instant App ini juga akan dikembangkan oleh pihak pengembang beberapa masa yang akan datang demi mendapatkan penambahan fitur yang lebih baik. Bagi sang pengguna yang ingin mencoba fitur ini di Google Play Store, versi sistem operasi Android yang harus digunakan minimal yakni V5.0 Lollipop.

baca juga: launcher terbaik google play store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here