Benarkah Chip Exynos Samsung Tiru Apple A11 Bionic?

0
447
samsung exynos processor
Copyright ©AndroidAuthority

Benarkah Chip Exynos Samsung Tiru Apple A11 Bionic?

Oketekno.com – Selain Apple, beberapa perusahaan Smartphone juga menciptakan teknologi Chipset sendiri diantaranya yakni Samsung, Huawei, dan beberapa lagi yang laiinya. Pihak LG baru-baru ini juga tengah dikabarkan akan membesut Chip terbarunya sendiri.

Akan tetapi untuk persaingan yang paling menonjol yakni antara Apple, Qualcomm, dan juga Samsung karena saling berlomba-lomba untuk menghadirkan teknologi Chip dengan kemampuan yang sangat tinggi. Untuk saat ini Chip yang diklaim memiliki kemampuan paling tinggi adalah Apple A11 terbaru yang telah ditanamkan di ketiga perangkat terbarunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Simak Nih: Berikut Nama 2 Chip Terbaru Besutan LG Sendiri

Untuk Chip Apple A11 yang telah ditanamkan pada ketiga perangkat terbaru besutan Apple tersebut juga diberikan dukungan processor tambahan yakni bionic neural engine, akan tetapi Google menyebut komponen tambahan tersebut sebagai Pixel Visual Core.

exynos 9
Copyright ©phonearena

Teknologi processor tambahan ini difungsikan untuk mengelola perintah atau tindakan tertentu serta dapat meringankan beban kinerja processor utama. Dengan begini perusahaan Samsung mencoba untuk meniru metode tersebut yang mana akan diterapkan pada chip besutannya sendiri yang bernama Exynos. Kemungkinan besar teknologi tambahan tersebut nantinya akan membantu mengelola kinerja kecerdasan buatan atau biasa dikenal dengan AI.

Ketahui Yuk: Benarkah Galaxy S9 Akan Dibekali dengan AI?

Samsung sendiri memiliki rencana untuk memasang processor tambahan ini pada Exynos melalui penanaman modal yang telah diberikan pada perusahaan AI yang berasal dari Tiongkok yakni DeePhi Tech. Untuk perusahaan tersebut selama ini dikenal menangani kebutuhan arsitektur chipset neural network, teknologi kompresi data dan juga memiliki keahlian khusus dalam pengembangan algoritma AI.

Untuk mitra kerja dari DeePhi Tech ini sendiri tidak hanya Samsung saja, akan tetapi beberapa perusahaan besar seperti Amazon, MediaTek juga bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Kemungkinan besar hasil kerjasama antara perusahaan AI ini dengan Samsung nantinya akan diterapkan pada Chip Exynos 9810 terbaru yang mana telah dikabarkan juga akan ditanamkan pada Smartphone Galaxy S9.

baca juga: akankah galaxy s9 bekali fingerprint di bagian depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here