Android Oreo Akan Dicicipi Beberapa Smartphone Samsung Awal 2018!

0
876
Android Oreo
Copyright ©AndroidGuys

Beberapa Smartphone Samsung Ini Akan Cicipi Android Oreo di Awal 2018!

OKETEKNO.COM – Sistem pengoperasian Android versi terbaru memang telah resmi diumumkan oleh Google sebagai penyedianya yang bertajuk Android Oreo v8.0. Diketahui salah satu produsen smartphone besar yakni Samsung saat ini tengah sibuk mempersiapkan pembaharuan OS Android Oreo versi 8.0 untuk beberapa smartphone premium andalannya. Kabarnya sistem operasi Android terbaru ini akan dijadwalkan dapat dicicipi ponsel android Samsung di awal tahun 2018 mendatang.

Seperti yang dikutip dari laman PhoneArena pada Rabu (25/10/2017), rencana untuk meluncurkan Android Oreo pada smartphone Samsung ini berasal dari Samsung Turki. Infomasi tersebut pertama kali dipublikasikan oleh Guncel Miyiz yang merupakan portal resmi dari Samsung yang berada di Turki.

Baca Juga Varian Lain Xperia XZ Premium Beserta Update OS Oreo Resmi Diumumkan

Namun sayangnya tak ada rincian terkait hal itu khususnya tanggal peluncuran dan juga jajaran smartphone Samsung apa saja yang akan dapat mencicipi sistem operasi Android Oreo. Hanya saja kuat dugaan bahwa Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat pertama yang mendapatkan pembaharuan Android versi 8.0 tersebut.

Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+
Copyright ©CNET

Sementara itu Android Oreo sendiri menjadi sistem operasi anyar di kuartal terakhir 2017 yang menawarkan sejumlah fitur menjanjikan dan anyar. Salah satu fitur utama dalam OS Android v8.0 ini sendiri adalah fitur Picture-in-picture video. Selain itu juga terdapat notifikasi dengan berbagai ukuran hingga peningkatan pada sektor pengamanan serta performa perangkat. Pembaharuan Android Oreo smartphone Samsung tentunya cukup dinantikan oleh para pecinta gadget dari raksasa Korea Selatan ini.

Selain pabrikan Samsung yang mempersiapkan pembaharuan OS terbaru untuk jajaran smartphone Galaxy besutannya, sejumlah vendor smartphone lannya juga tengah menyiapkan pembaharuan Android v8.0 ini pada beberapa produk smartphone andalan mereka. Sebut saja vendor Huawei, Nokia, Motorola, Lenovo hingga OnePlus saat ini juga tengah menyiapkan pembaharuan Android Oreo dari Android Nougat.

Baca Juga Ini Kelebihan Android Oreo Dibandingkan Android Nougat, Yuk Simak!

Sistem operasi Android v8.0 sendiri merupakan sistem pengoperasian terbaru pada perangkat mobile yang dinaungi oleh Google. Perusahaan mesin pencari tersebut memang pertama kali merilis Android Oreo untuk versi preview developer pada bulan Maret 2017 lalu. Selanjutnya OS ini resmi diluncurkan ke publik pada 21 Agustus 2017.

Beberapa smartphone keluaran terbaru bahkan telah mengusung Sistem operasi Android Oreo sebagai OS bawaan mereka yang telah terpasang sejak pertama kali diumumkan. Sebut saja seri Google Pixel 2, Sony Xperia XZ1 hingga seri Huawei Mate 10. Sementara upgrade Android Oreo Samsung kelas atas yakni Galaxy Note 8 hingga smartphone android Nokia 8 masih menjalankan sistem operasi Android Nougat.

Kendati demikian ponsel tersebut akan mendapatkan jatah upgrade Android Oreo bahkan perangkat Nokia Android dikabarkan juga akan mendapatkan jatah pembaharuan hingga Android P yang bahkan belum dirilis.

Baca Juga Berikut Jadwal Update Android Oreo di Lenovo K8, K8 Plus, dan K8 Note

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here