Smartphone 4G Murah Asli Indonesia Hanya Rp 300 Ribuan, Mau?

0
17430
Smartphone 4G murah
Copyright ©detik

Smartphone 4G Murah Asli Indonesia Hanya Rp 300 Ribuan, Mau?

Oketekno.com – Smartphone saat ini kebanyakan sudah didukung dengan koneksi tercepat 4G LTE yang mana mampu memberikan pengalaman browsing lancar tanpa lag ketika sudah berada di jaringan tersebut. Akan tetapi, untuk perangkat yang sudah mendukung koneksi tersebut dan merupakan salah satu Smartphone 4G murah yakni rata-rata harga barunya minimal Rp 900 ribuan bernama Evercoss Genpro X.

Akan tetapi belakangan ini, Koperasi Digital Indonesia Mandiri atau biasa dikenal dengan KDIM telah menghadirkan layanan baru di tahun 2017 ini. Koperasi yang telah diinisiasi oleh APJII dan juga MASTEL ini telah menghadirkan perangkat Smartphone Lokal terbaru Digicop dengan banderolan harga yang luar biasa murahnya.

Baca Nih: Xiaomi Mi 5X Special Edition Resmi Meluncur, Apa Kelebihannya?

Jika pada bulan Maret 2017 lalu, para konsumen yang ingin memiliki Smartphone harus mendaftar keanggotaan koperasi dan juga simpanan anggota sebesar Rp 1.3 Juta. Sekarang, bagi para anggota hanya dibutuhkan untuk menyetor simpanan wajib Rp 300 ribu saja selama satu tahun untuk memiliki perangkat tersebut.

Smartphone Digicop
Copyright ©liputan6

“Setelah mengulas selama enam bulan terakhir sejak smartphone lokal alias Smartphone 4G murah ini meluncur, kami memutuskan untuk mengubah nilai simpanannya menjadi Rp 300 ribu” seperti itulah yang diungkapkan oleh ketua koperasi Digital Indonesia Mandiri yang bernama Henri Kasyfi pada saat berada di acara Communication Indonesia kemarin.

Simak Yuk: Vivo Y65 Resmi Meluncur di Indonesia dengan RAM 3GB, Ini Harganya!

Untuk setoran sebesar Rp 300 ribu tersebut diantaranya digunakan untuk simpanan pokok sebesar Rp 100.000, simpanan wajib Rp 100 ribu, dan deposit sebesar 100 ribu rupiah. Perangkat Smartphone yang akan diberikan pada anggota koperasi ini sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi standar salah satunya yakni Google Play Store.

“Perbedaan dari produk yang diperkenalkan ini adalah nilai simpanan yang diturunkan menjadi Rp 300 ribu dan ditambah aplikasi global dari Google yang dibenamkan di smartphone” ungkapan dari ketua bidang perangkat KDIM bernama Teguh Prasetya.

Spesifikasi yang menyokong kinerja Smartphone 4G murah Digicop ini diantara lain yaitu processor Quad-Core dengan clockspeed 1.5GHz dan RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 8GB dengan kamera utama sebesar 5MP dan 2MP yang mana dijalankan menggunakan OS Marshmallow dengan kapasitas baterai hanya 1.800mAh saja.

baca juga: inilah pembuat smartphone lokal quad kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here