Keren! Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Dilengkapi Processor Tambahan AI Juga

0
500
eSIM Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL
Copyright ©Phonearena

Keren! Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Dilengkapi Processor Tambahan AI Juga

Oketekno.com – Kurang lebih sebulan lamanya duo Smartphone besutan Google tersebut telah resmi diluncurkan ke pasaran, akan tetapi beberapa pengguna maupun pengamat ternyata ada yang tidak diketahui oleh mereka mengenai bekalan lengkap yang terdapat pada Smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini.

Kedua Smartphone terbaru besutan Google tersebut ternyata dibekali dengan processor tambahan juga. Penambahan Chip ini awalnya ditujukan untuk membantu kinerja dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL dalam menjalankan beberapa tugas sehingga kinerja Processor utama tidak begitu berat.

Simak Juga: Ada Masalah di Layar Google Pixel 2 Xl, Kenapa?

Teknologi Chip yang dinamai Pixel Visual Core oleh Google ini sejauh ini memang sama sekali belum pernah dikenalkan kepada publik, pada saat peluncuran kedua perangkat ini sendiri pun pihak perusahaan Amerika tersebut juga tidak mengumumkan jika Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini dibekali dengan chip tambahan layaknya trio Smartphone iPhone terbaru.

Google Pixel 2
Copyright ©tapscape

Untuk saat ini teknologi processor tersebut masih belum diaktifkan oleh pihak Google sehingga kinerja dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini masih belum berjalan maksimal. Rencananya, perusahaan asal Amerika tersebut akan mengaktifkan teknologi terbarunya ini bersamaan dengan pemberian dukungan update Android v8.1 Oreo Developer Preview beberapa pekan kedepan.

Ketahui Yuk: Kini Pengguna Bisa Coba Aplikasi Dulu Sebelum Unduh di Play Store

Google menciptakan processor tambahan ini bersama dengan perusahaan teknologi ternama yakni Intel, ia menganggap jika selama ini teknologi Chip manapun masih belum ada yang cocok untuk ditanamkan pada perangkat besutannya yang bernama Google Pixel tersebut.

Beberapa hari yang lalu ada sebuah informasi terbaru mengenai teaser dari Smartphone Pixel 2 XL yang menyatakan jika nomor seri Chip Pixel Visual Core yang tertanam tersebut dimulai dengan code name “SR3”. Terlebih lagi Pihak Google kemarin juga telah memberikan konfirmasi resmi jika memang mereka telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Intel untuk menghadirkan teknologi Chip Khusus tersebut.

Ketika processor tambahannya ini telah diaktifkan, performa yang akan dihasilkan oleh Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini tentu lebih cepat ketika digunakan untuk mengambil gambar dengan resolusi HDR+, menangani kinerja khusus AI, serta daya tahan baterai juga akan lebih lama karena konsumsi dayanya yang berkurang.

baca juga: Tips Maksimalkan Fungsi Google Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here