Harga Vivo Y65 Terbaru November 2017 dan Spesifikasi, Hadir di Indonesia Bawa Fitur Smart Split Kamera 13MP

0
1647
Copyright ©Vivo

Harga Vivo Y65 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Vivo Y65 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Indonesia kembali diramaikan dengan ponsel android baru bertajuk Vivo Y65 yang telah resmi melenggang di tanah air. Smartphone besutan vendor Tiongkok tersebut dibekali spesifikasi yang cukup menjanjikan dengan menawarkan sejumlah fitur keren juga performa tangguh. Selain itu ponsel ini juga didukung sistem pengoperasian terbaru yakni Android  Nougat yang memberikan kinerja lebih mumpuni. Harga Vivo Y65 sendiri dibanderol menyasak segmen pasar kelas menengah dengan harga kompetitif.

Smartphone Vivo Y65 ini sendiri resmi dirilis di Indonesia pada Oktober 2017 oleh vendor Vivo dengan bentang layar lapang dimana lebih layak disebut phablet menyusul Vivo V7+. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah didukung dengan koneksi internet kencang 4G LTE juga bekalan konektivitas lengkap. Untuk sektor kamera didukung kamera beresolusi tinggi. Selengkapnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Vivo Y65 dan harga terbaru dibawah ini.

Baca Juga Harga Vivo Y75 Terjangkau Dukung Spesifikasi Kamera Selfie 16 MP (Moonlight Glow Flash)

Review Spesifikasi Vivo Y65

Smartphone Vivo Y65 ini sendiri dibekali dengan fitur Dual SIM bertipe Micro dan Nano yang tersedia dalam slot terpisah. Dengan demikian pengguna dapat leluasa beraktivitas mobile lebih nyaman dalam penggunaan dua kartu. Perangkat Vivo Y65 ini juga telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dimana memiliki kemampuan koneksi internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Selain itu Vivo Y65 juga menawarkan beberapa konektivitas diantaranya GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Browser dan GPS navigasi. Sementara untuk fitur transfer data menawarkan dukungan Bluetooth, microUSB serta USB OTG seperti yang tersematkan juga pada Elevate Y Power.

Usungan layar dalam perangkat Vivo Y65 ini memiliki layar seluas 5.5 inchi dimana layak disebut phablet. Namun sayangnya layar tersebut menawarkan fitur sederhana dengan membawakan panel TFT capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut mampu menampilkan gambar cerah dengan didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sementara kepadatannya sendiri mencapai 267 ppi per inchi sehingga kualitas tampilannya cukup tajam dan bening. Permukaan layarnya juga menawarkan multitouch namun belum mendukung lapisan anti gores sehingga pengguna perlu menyematkan screen protector tambahan.

Harga Spesifikasi Vivo Y65
Copyright ©Vivo/Edited by Oketekno

Untuk urusan desain, phablet pesaing Xiaomi Redmi Note 5A ini sendiri hadir dalam desain simpel namun stylish nan elegan. Hadir dengan mengusung material plastik yang didesain menyerupai metal dalam varian warna pink dan emas. Dimensi Vivo Y65 ini juga cukup bongsor mencapai 153.56 x 75.79 mm dengan bodi yang ramping dan slim berketebalan 7.49 mm saja. Keempat sudutnya dibuat membulat sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Selain itu smartphone Vivo Y65 ini juga memiliki bobot ringan dengan berat 157 gram saja. Dibawah layarnya bercokol tiga tombol kapasitif untuk keperluan navigasi pengguna.

Kelebihan Vivo Y65 ini sendiri telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru dengan mengusung sistem operasi Android OS v7.0 Nougat. Antarmuka yang disuguhkan juga cukup menawan dengan dukungan Funtouch OS 3.2 sehingga memberikan pengalaman menyenangkan. Sayang kekurangan Vivo Y65 belum dibekali dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari pada bodinya yang tntu kurang dapat bersaing dengan ponsel entry level yang telah mendukung fingerprint di Indonesia seperti Evercoss Genpro X hingga Evercoss Genpro X Pro. Tak hanya itu saja Vivo Y65 juga menaarkan fitur khusus yakni mode perlindungan mata untuk memfilter cahaya biru yang membuat tegang maata anda. Pengguna tetap dapat berlama-lama membaca E-book maupun menonton film tanpa perlu khawatir mata lelah ataupun pedas.

Baca Juga Harga Vivo Y35 Terbaru, Smartphone Tipis Nan Stylish Hadir di Indonesia

Selain itu disematkan pula fitur Smart Split 3.0 yang memungkinkan pengguna dapat mengerjakan dua aktivitas sekaligus dimana membagi layar menjadi dua bagian dengan lebih mudah. Contohnya jika ada pesan teks masuk saat anda menonton video maka sobat dapat klik ikon yang muncul dimana layar akan terbagi menjadi dua. Sobat juga dapat menggeser tiga buah jari kebawah dalam layarnya untuk menjalankan aplikasi lain dalam mode layar split screen tanpa membuat jeda pada video yang anda tonton maupun menghentikan percakapan telepon. Saat ini fitur Smart Screen Vivo Y65 mendukung streaming video, Facebook, Line, Messanges, Viber, WhatsApp, BBM, Play Movie & TV, Youtube, Video, MX Player dan lain-lain.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Vivo Y65 pada usungan dapur pacu dan kinerja yang disematkan dengan banderolan harga terjangkau di kalangan menengah ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh processor Quad-core dengan top speed 1.4 GHz yang dibawakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup handal dan responsif apalagi dalam menjalankan aktivitas berat. Pasalnya dengan harga menengah, Vivo Y65 di Indonesia telah membawa kekuatan RAM 3 GB yang siap menjalankan multitasking aplikasi atau game berat dengan lancar tanpa lag berarti. Sementara untuk kualitas grafisnya didukung GPU Adreno.

Harga Vivo Y65
Copyright ©Vivo

Berlanjut ke sektor kamera dalam smartphone Vivo Y65 dengan harga menengah di Indonesia ini. Di bagian belakang bodinya telah disematkan kamera utama beresolusi 16 MP dimana telah didukung oleh fitur LED Flash, HDR dan masih banyak lagi mode pemandangan dengan bukaan lensa f/2.2 aperture. Kamera utama Vivo Y65 ini juga mampu digunakan untuk merekam video berkualitas bening dan cemerlang tak kalah dengan kualitas bidikan fotonya. Vivo Y65 siap menjadi phablet tangguh bagi anda yang gemar berfoto dengan kamera belakang meskipun tak setangguh Samsung Galaxy J7 Plus di Indonesia dengan dual kamera belakangnya.

Artikel Terkait:
Vivo V7+
Vivo X9
Vivo V5s
Vivo V5
Vivo V5 Lite
Vivo V3 Max

Bagi pengguna yang gemar berfoto selfie, Vivo Y65 ini sendiri hadir dengan membawakan kamera depan yang tak bisa dibilang tangguh. Pasalnya kamera depan ponsel ini hanya menawarkan resolusi 5 MP saja dengan single kamera.  Kendati demikian kamera depan Vivo Y65 ini mendukung Smart Screen Flash dimana layarnya aka dapat menyala otomatis saat kondisi sekitar gelap sehingga membuat wajah pengguna lebih terang untuk mampu menghasilkan foto jernih dan cerah meskipun ditempat gelap. Kamera depan Vivo Y65 ini juga mendukung selfie group tak kalah dengan smartphone selfie milik Oppo dalam Oppo F3.

Smartphone android Vivo Y65 ini sendiri hadir dengan dibekali tiga ruang atau tiga slot untuk kartu sehingga pengguna lebih laluasa. Dua slot untuk kartu SIM yang mendukung akses internet kencang dan satu slot untuk mendukung memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB. Dengan demikian pengguna dapat mencadangkan file multimedia favorit mulai dari video, gambar hingga musik. Sementara untuk memori internal smartphone Vivo Y65 ini sendiri didukung dengan kapasitas 16 GB untuk penyimpanan uduhan aplikasi serta game hingga penyimpanan file sistem operasi dan file bawaan.

Baca Juga Harga Vivo V5 Plus Terbaru Oktober 2017, Usung Dua Kamera Selfie 20MP+8 MP Soft Light

Keseluruhan aktivitas yang berjalan dalam Vivo Y65 diatenagai oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yag cukup bertenaga. Sayangnya baterai Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang itu belum mendukung Quick Charge. Untuk lebih jelasnya terkait harga, cek update harga Vivo Y65 terbaru di Indonesia berikut ini.

Harga Vivo Y65

Harga Vivo Y65 Baru : Rp 2.599.000,-

Harga Vivo Y65 Bekas : Rp –

Smartphone Vivo Y65 ini telah resmi dirilis di Indonesia siap menjadi pesaing beberapa smartphone besutan Xiaomi, Samsung hingga Oppo. Harga Vivo Y65 terbaru dibanderol Rp 2.599.000 per unit dimana dapat anda peroleh di beberapa toko online kenamaan Indonesia dengan sejumlah promo menarik. Ponsel ini tersedia dalam varian warna emas dan pink menawan yang siap menjadi teman cerdas anda dalam beraktivitas sehari-hari.

Spesifikasi Vivo Y65

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-Nano SIM)
Dimension 153.56 x 75.79 x 7.49 mm
Weight 157 g
DISPLAY Display type TFT Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– Funtouch OS 3.2
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 Ghz Processor
GPU Adreno
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, LED Flash
Features f2.2 Aperture, Face Beauty, Panorama, HDR, PPT, Pro Mode, Mode Potrait, Selfie Group
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Smart Screen Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor,Compass, Proximity, Gyro, Barometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Plastic body design
– Smart Split 3.0
BATTERY Non Removable, 3000 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Vivo Y65 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang tengah mencari referensi smartphone Vivo terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here