Ingin Percepat Produksi iPhone X, Apple Kurangi Kualitas Face ID?

0
567
iPhone X dengan fitur FaceID
Copyright ©Apple

Ingin Percepat Produksi iPhone X, Apple Kurangi Kualitas Face ID?

Oketekno.comiPhone X merupakan perangkat Smartphone spescial yang dimiliki oleh Apple saat ini, Smartphone tersebut tidak hanya membekali spesfikasi baru nan gahar saja melainkan beberapa fitur terbaru yang belum pernah dihadirkan di perangkat Smartphone sebelumnya juga turut disematkan pada iPhone yang satu ini.

Salah satu fitur yang menjadi ciri khas iPhone X ini adalah fitur keamanan face ID yang mana diklaim jauh lebih aman jika dibandingkan dengan sensor fingerprint dan face recognition sebelumnya. Fitur keamanan terbaru nan canggih yang satu ini memanfaatkan lebih dari 30.000 titik inframerah ke wajah penggunanya untuk membuat pemetaan wajah secara detail dan terperinci alias 3D.

Simak Juga: Cara Gunakan Fitur Face ID di Semua Smartphone

Akan tetapi permasalahan terbaru muncul mengenai perangkat Apple yang satu ini karena perusahaan asal Amerika tersebut dituntut untuk menghadirkan Smartphone iPhone X tepat waktu.

face ID iPhone X
Copyright ©bloomberg

Jika kita lihat kecanggihan fitur tersebut, sudah jelas bukan jika metode dan proses pembuatannya itu tidak semudah yang kita bayangkan. Belum lagi jumlah pemasokan komponen Smartphone iPhone X yang cukup susah untuk didapat juga menjadi kendala yang cukup serius bagi perusahaan Apple.

Ketahui Nih: Ikuti Apple, Google Hadirkan Pixel 2018 dalam 3 Varian?

Namun rupaya pihak Apple telah mendapatkan solusi lain mengenai permasalahannya tersebut, perusahaan mewah Asal Amerika tersebut mengatakan dengan pengurangan akurasi Face ID milik iPhone X proses produksinya akan semakin cepat dan tepat waktu.

Akan tetapi beberapa analis senior telah mengatakan meskipun tingkat akurasi face ID itu dikurangi, perangkat iPhone X tetap akan tersedia hanya sebanyak 2 hingga 3 juta unit saja pada saat peluncurannya. Di sisi lain, jumlah pasokan yang tersedia juga hanya sekitar 25 dan 35 unit saja yang sanggup dipersiapkan pada musim liburan akhir tahun 2017.

Selama ini yang menjadi kendala perusahaan Apple mengenai pembuatan teknologi Face ID milik iPhone X ini adalah Dot Projector yang diproduksi pada tahap ketiga, proses tersebut memerlukan ketepatan yang sangat detail dan juga akurat antara dot projector tersebut dengan lensa kaca yang berada di atasnya. Jika tata letaknya meleset sedikit saja, maka fitur tersebut tidak akan berfungsi dengan maksimal.

baca juga: harga dan spesifikasi lengkap iphone x

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here