Tampilan Layar Pixel 2 dan Pixel 2 XL Bisa Dipertajam Gunakan Aplikasi Ini

0
1851
pixel 2 xl screen
Copyright ©CNET

Tampilan Layar Pixel 2 dan Pixel 2 XL Bisa Dipertajam Gunakan Aplikasi Ini

Oketekno.com – Setelah peluncuran perangkat Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL beberapa waktu yang lalu, cukup banyak dan bervariasi permasalahan yang menghampiri sang pengguna, dan yang paling terakhir kemarin adalah mengenai layar perangkat tersebut yang mudah panas.

Akan tetapi pada saat yang lalu ada beberapa pengguna yang mengeluhkan tentang pewarnaan layar dari Pixel 2 XL ini yang kurang tajam dan menarik, mereka juga menyatakan jika Smartphone terbaru besutan Google ini masih cukup kalah jika dibandingkan dengan Smartphone flangship lainnya seperti iPhone 8, Galaxy Note 8, Galaxy S8, Mi Mix 2, dan yang lainnya.

Simak Juga: Ikuti Apple, Google Hadirkan Pixel 2018 dalam 3 Varian?

Nah, untuk menanggapi dari keluhan sang pengguna Pixel 2 XL ini pihak Google menghadirkan sebuah aplikasi terbaru yang dinmakan Oreo Colorizer, aplikasi ini disediakan untuk kedua perangkat terbarunya yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

f google pixel 2
Copyright ©GSMArena, edited by: oketekno

Aplikasi ini berfungsi untuk memaksa layar guna menghasilkan tampilan layar yang lebih tajam jika dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk pewarnaan RGB yang menghasilkan warna gamut yang luas dan dalam rentang warna DCI-P3 nantinya akan sedikit di paksa untuk menghadirkan kualitas tampilan Pixel 2 XL lebih baik lagi.

Simak Nih: Cara Merubah Semua Smartphone Android Menjadi iPhone

Oreo Colorizer ini bekerja dengan menggunakan sistem overlay yang mana dapat menampilkan kembali warna yang lebih cerah dan murni tepat di atas layar yang biasa ditampilkan sebelumnya. Terlebih lagi aplikasi ini juga dilengkapi dengan 2 mode yang sangat bermanfaat yakni Standard mode dan juga perfomance.

f google pixel 2 xl
Copyright ©GSMArena, edited by: oketekno

Jika kita memilih Standar mode maka yang diperbarui hanya pada bagian hamparan layarnya saja yang mana sudah cukup menarik untuk menonton video, sedangkan untuk perfomance mode ini dapat memperbaiki seluruh pewarnaan yang ditampilkan sehingga aktivitas grafis tinggi seperti bermain game akan lebih nyaman dan menarik.

Sayangnya untuk aplikasi ini masih belum disediakan di Google Play Store bahkan tidak disediakan selamanya, bagi para pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang ingin mendapatkan aplikasi ini harus mengunduhnya secara manual melalui situs resmi.

baca juga: ternyata! Google Pixel 2 dan 2 xl dilengkapi dengan ai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here