Oppo A71 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Ramah Desain Menawan

0
1805
Oppo A71
Copyright ©GSMArena

Harga Oppo A71 Resmi di Indonesia

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia nampaknya menjadi sasaran empuk bagi para vendor smarrtphone untuk meluncurkan produk terbarunya. Belum lama Oppo menghadirkan varian Oppo F3 series, vendor asal Tiongkok tersebut resmi merilis Oppo A71 di Indonesia sebagai smartphone kelas menengah. Perangkat ini siap menjadi pilihan dengan banderolan harga yang cukup bersahabat. Harga Oppo A71 di Indonesia dilepas di level dua jutaan dengan mengusung RAM besar dan Android Nougat.

Meskipun peluncuran Oppo A71 di Indonesia tanpa prosesi peluncuran yang heboh, namun kehadiran ponsel ini siap mencuri perhatian. Bagaimana tidak, Oppo A71 di Indonesia siap melengkapi celah untuk pasar Oppo A37 dan Oppo A57 yang lebih dulu melengang. Dengan harga terjangkau pengguna akan dapat merasakan pengopersian ponsel lebih cepat dengan kekuatan RAM 3 GB dan processor 8 inti dalam betang layar lapang nan jernih.

Baca Juga Oppo R11s Bakal Dijejali Fitur Unik ‘Star Screen’, Fungsinya ?

Sementara itu spesifikasi Oppo A71 yang dirilis di Indonesia ini ditenagai oleh processor Octa-core berkecepatan 1.5 Ghz dari chipset Mediatek MT7650. Processor 8 inti tersebut siap menghasilkan multitasking aplikasi dan game berat dengan cepat tanpa lag lantaran telah dibekali kekuatan RAM 3 GB. Selain itu kualitas grafisnya pun cukup mulus dengan GPU Mali-T860MP2.

Selain itu smartphone ini juga telah menjalankan sistem operasi Android OS v7.1.1 ougat dengan user interface ColorOS 3.1 UI menawan. Kabarnya anarmuka tersebut memiliki fasilitas anyar seperti Oppo Share dimana memungkinkan pengguna untuk bertukar data ke perangkat lain dengan lebih mudah tanpa memerlukan koneksi data. Bahkan fitur ini diklaim 100 kali lebih cepat dibandingkan perpindahan file melalui Bluetooth.

Oppo A71
Copyright ©GSMArena

Bukan hanya itu saja, Oppo A71 di Indonesia ini juga didukung dengan keamanan pembayaran digital dalam fitur Safety Pay dan Safety Keyboard. Untuk layanan Safety Pay, Oppo akan melakukan pemindaian demi meyakinkan bahwa sistem pembayaran yang dilakukan aman. Fitur ini sendiri akan aktif jika mendeteksi aplikasi pembayaran seperti aplikasi perbankan maupun PayPal. Sementara untuk Safety keyboard sendiri yakni aplikasi pada keyboard demi memastikan perlindungan data pribadi pengguna seperti password yang bersifat rahasia.

Bahkan masih berkutat pada sistem keamanan, Oppo membekali Oppo A71 di Indonesia dengan fitur anyar bernama Kid Space. Fitur ini berguna untuk membatasi penggunaan ponsel oleh anak-anak dimana jika diaktifkan maka fitur ini akan membatasi dengan otomatis permainan atau aplikasi untuk mengirim SMS berbayar. Selain itu fitu ini juga membatasi dalam penggunaan koneksi data. Bahkan fungsi Kid Space ini sendiri juga mampu mengcegah anak-anak melakukan install aplikasi atau menghapus aplikasi sehingga orang tua dapat mengatur durasi pemakaian ponsel dan megatur aplikasi yang dapat diakses oleh anak-anak.

Baca Juga Oppo Siapkan Smartphone Dual Kamera Anyar, Segera Dirilis!

Smartphone Oppo A71 hadir dengan layar seluas 5.2 inchi TFT beresolusi HD. Desain unibody-nya juga keren dengan empat sudut melengkung dimana bodinya berketebalan 7.6 mm yang cukup ramping. Dimensi Oppo A71 mencapai 148.1 x 73.8 mm dengan berat 173 gram. Dibekalkan triple slot atau tiga slot yakni dua slot untuk fitur Dual SIM Nano dan satu slot untuk microSD sebagai memori eksternal tambahan yang mampu memperbesar memori hingga 256 GB.

Smartphone Oppo A71 yang rilis di Indonesia ini juga ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu digunakan hingga seharian penuh. Di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 13 MP dengan PDAF sensor dan LED Flash. Sementara pada bodi depan tersemat kamera selfie 5 MP. Kualitas bidikan kamera tunggal Oppo A71 ini pun cukup jernih, tajam dan cerah.

Harga Oppo A71 terbaru di Indonesia dilepas Rp 2.299.000 per unit siap menjadi pesaing Vivo Y65 hingga Asus Zenfone 4 Max. Tersedia varian warna emas dan hitam dimana perangkat ini mulai tersedia di pasaran pada 26 Oktober 2017. Bagaimana sobat, tertarik meminang Oppo A71 untuk ponsel cerdas menemani keseharian anda ?

Baca Juga Mau Smartphone Selfie F5 Gratis dari Oppo? Berikut Cara Dapetinnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here