Google Pixel Muskie Terlihat di AOSP dengan Baterai Lebih Powerfull dari Pixel 2 XL!

0
1315
Google Pixel Muskie
Copyright ©Wccftech

Google Pixel Muskie Terlihat di AOSP dengan Baterai Lebih Powerfull

OKETEKNO.COM – Raksasa mesin pencari yakni Google memang telah resmi merilis Gogle Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL di awal bulan Oktober 2017. Namun perlu diketahui kedua flagship kelas atas tersebut sebelumnya dikenal dengan kode nama ‘Walleye’ untuk Pixel 2 dan ‘Taimen’ untuk Pixel 2 XL. Namun terungkap ada kode nama ‘Muskie’ yang sempat terlihat di AOSP (Android Open Source Project) yang mengusung spesifikasi setara namun dengan baterai lebih bertenaga, akankah ini perangkat baru dari Google atau varian anyar Pixel 2 ?

Dua smartphone andalan Google ini memang diproduksi oleh perusahaan yang berbeda tidaks eperti generasi pendahulunya yakni Google Pixel. Diketahui Pixel 2 dibesut oleh HTC yang juga telah dipercaya menggarap model Pixel terdahulunya. Sementara untuk Google Pixel 2 XL sendiri dibesut oleh pabrikan LG. Meskipun belum jelas alasan Google mengusung dua perusahaan sekaligus untuk memproduksi Pixel 2 series namun kemungkinan alasan tersebut terkait pemakaian layar FullView dimana LG diketahui lebih handal dalam hal tersebut.

Baca Juga Keren! Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Dilengkapi Processor Tambahan AI Juga

Namun yang menarik, sebelum Google Pixel 2 series ini meluncur ke pasaran, beredar rumor terkait tiga flagship Pixel 2017. Selain Walleye dan Taimen, ada satu model lagi dari smartphone ini yang dipanggil dengan nama Muskie. Akankan varian lain Google Pixel 2 XL ?

Nama Muskie sendiri kembali mencuat dalam sebuah kode AOSP lengkap dengan spesifikasi yang dimilikinya. Kode tersebut disematkan dalam dua fila yaitu ‘Product_Manufacturer’ dan ‘Product_Device’. Kendati smartphone ‘Muskie’ ini disebut-sebut berbeda namun pada file pertama ia disebut ‘Google’  sementara pada file kedua disebut ‘Muskie’.

Google Pixel Muskie
Copyright ©Wccftech

Dan ternyata smartphone Muskie ini sendiri adalah cikal bakal flagship Google Pixel 2 XL yang batal rilis pada bulan Juli 2017 lalu. Dan perlu diketahui, dari data tersebut vendor yang dipercayakan untuk menggarap Google Muskie adalah pabrikan Taiwan, HTC.

Spesifikasi Google Pixel Muskie ini sendiri terbilang sebanding dan serupa dengan spesifikasi Google Pixel 2 XL yang telah dirilis saat ini. Namun baterai yang terpasang jauh lebih powerfull dengan usungan kapasitas 3830 mAh dan juga membawa kepadatan layar mencapai 560 ppi per inchinya. Spek yang lebih mumpuni dari Google Pixel 2 XL yang diketahui ditenagai baterai 3520 mAh meski dengan kepadatan layar sama.

Baca Juga Ikuti Apple, Google Hadirkan Pixel 2018 dalam 3 Varian?

Hal itu semakin memperkuat dugaan bahwa Google Pixel Muskie ini hadir dengan layar fullview dalam rasio 18:9 atau mengusung konsep bezelless. Selain itu smartphone Muskie ini juga diketahui disokong processor gambar kustom Pixel Visual Core dimana akan mengoptimalkan kinerja dari fotografi perangkat dan kinerjanya tidak mengandalkan Snapdragon 835.

Semenjak peluncuran Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL di paaran, kedua smartphone ini dirundung banyak masalah dan kritikan. Salah satunya adalah masalah layar yang diketahui mengusung AMOLED Full Screen. Namun layar duo Pixel 2 ini diklaim memiliki kualitas dubawah layar Super AMOLED Samsung dan juga dibawah layar AMOLED LG uuntuk flagship mereka. Lantas akankan Google Pixel Muskie ini akan hadir di pasaran menjadi varian baru dari duo Pixel 2 ini ?

Baca Juga Sebagian Pengguna Keluhkan Ada Masalah di Bagian Layar Google Pixel 2 XL, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here