Tablet Lipat Microsoft Tengah Digarap Usung Windows 10, Benarkah?

0
1372
Konsep Microsoft Courier dapat dilipat
Konsep Microsoft Courier dapat dilipat Copyright ©The Verge

Tablet Lipat Microsoft Andromeda Tengah Digarap dengan OS Windows 10!

OKETEKNO.COM – Vendor Microsoft belakangan ini memang mengalami keterpurukan untuk penjualan smartphone berbasis Windows Phone dimana kalah bersaing dengan smartphone berbasis android. Untuk itulah saat ini Microsoft dikabarkan tengah fokus untuk menggarap perangkat tablet berbasis Windows 10 yang dirumorkan dapat dilipat. Lantas benarkan keberadaan tablet lipat Windows 10 dari Microsoft ini benar adanya ?

Diketahui pihak Microsoft sendiri telah lama  diisukan menggarap tablet dengan layar dapat dilipat bernama Microsoft Courier semenjak tahun 2009 hingga 2010 lalu. Namun sayangnya hingga saat ini, tablet dapat dilipat tersebut belum pernah diumumkan bahkan terlihat ada di pasaran. Namun baru-baru ini kabar terkait tablet Microsoft yang dapat dilipat kembali mencuat dan menjadi pembicaraan publik.

Baca Juga Microsoft Surface Book 2 Dijual Rp 20 Jutaan, Meluncur November 2017!

Disebut-sebut Microsoft saat ini sedang mengembangkan sebuah perangkat tablet serupa Microsoft Courier yang telah dibatalkan projectnya beberapa tahun lalu. Tablet tersebut berkonsep foldable atau dapat dilipat fleksibel pada layarnya. Saat ini project penggarapan tablet lipat Microsoft tersebut akan dilabeli kode nama ‘Andromeda’.

Tablet lipat Microsoft Andromeda sendiri dikabarkan akan menjadi perangkat tablet lipat pertama dari Microsoft dimana akan mengusung sistem pengoperasian Windows 10. Selain itu perangkat ini juga akan dibekali kemampuan seluler untuk menelepon meskipun fungsinya beda dari sebuah perangkat smartphone biasa. Bahkan tablet lipat Microsoft ini akan mirip perangkat phablet saat dilipat yang cukup pocketable.

Konsep Microsoft Courier dapat dilipat
Konsep Microsoft Courier dapat dilipat Copyright ©The Verge

Usut punya usut nilai jual utama dari tablet lipat Microsoft Andromeda ini sendiri selain perangkat yang dapat dilipat juga fokus kepada aplikasi notebook built-in. Aplikasi ini meniru tulisan pada buku catatan yang cukup realistis dimana tersedia pula halaman virtual yang dapat dimodifikasi sesuka hati penggunanya.

Tablet lipat Microsoft Andromeda ini sendiri diromorkan akan dipersenjatai dengan processor Snapdragon versi paling anyar. Hanya saja tidak dijelaskan lebih detail model da versi apa yang akan dibenamkan dalam jeroan tablet lipat ini. Tentunya tablet Microsoft Andromeda ini tak akan bersaing dengan kompetitor tablet android lantaran didalamnya hadir dengan platform Windows 10 operating system.

Baca Juga Microsoft dan iOS Dijamin Aman dari Serangan KRACK, Bagaimana dengan Android?

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada banyak bocoran spesifikasi tablet lipat Microsoft Andromeda yang terkuak ke media. Bahkan belum ada kejelasan apakah perangkat ini memiliki satu layar yang dapat dilipat atau dua layar terpisah yang disatukan dengan engsel layaknya smartphone ZTE Axon M.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet Microsoft Andromeda dengan layar dapat dilipat ini akan diumumkan awal tahun 2018 mendatang. Terkait bocoran harga Andromeda juga belum terkuak. So kita nantikan saja kabar berita selanjutnya yah sobat.

Baca Juga Microsoft Tak Fokus Lagi, Apa Kabar Windows Phone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here