Gawatttt!!!!! 2 Pengiklan Di Blokir Twitter, Kenapa?

0
2558
Gawatttt!!!!! 2 Pengiklan Di Blokir Twitter, Kenapa
Copyright ©independent

2 Pengiklan Di Blokir Twitter

Oketekno.com – Akhir-akhir ini sosial media Twitter sedang hadapi sebuah kritikan soal propaganda Rusia pada Platformnya. Dengan adanya kritikan itu pihak Twitter saat ini tengah umumkan kalau mereka akan blokir dua media yang terdapat keterkaitan dengan pemerintah Rusia untuk sistem pengiklanannya.

Untuk dua pengikalanan tersebut memiliki nama RT dan Sputnik yang sudah dipercaya terdapat keterkaitan dengan kepentingan Rusia. Keduanya itu kini menjadi sorotan di laporan yang telah dirilis badan intelijen Amerika Serikat pada awal tahun 2017 ini dan memiliki keterkaitan dengan AS pada tahun lalu.

Baca Juga Gokil Komentar Netter Soal Twitter Menambah 280 Karakter

Adapun pengungkapan dari perusahaan pada postingan yang memberikan pengumuman atas keputusannya,”Kami tidak menanggapi keputusan ini dengan sederhana, dan sekarang kami mengambil langkah ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk membantu melindungi integritas pengalaman pengguna di Twitter.”

Gawatttt!!!!! 2 Pengiklan Di Blokir Twitter, Kenapa
Copyright ©independent

Kini pihak Twitter juga menjelaskan kalau dalam keputusan tersebut memiliki dasar dari laporan intelijen dan juga melalui penyelidikan internal atas perilaku mereka. Oleh karena itu keputusan dari pihak Twitter ini hanya berlaku untuk dua pengiklan itu.

Pengiklan tersebut masih boleh dalam menjangkau pengguna melalui akun mereka secara gratis, meskipun layanan untuk jangkauan sangat terbatas. Kini Twitter telah menerima USD1.9 juta dolar dari perikalanan dari RT mulai tahun 2011.

Baca Juga Bocor Melalui Twitter, Berikut Fitur dan Spesifikasi Andalan HTC U11 Plus

Perusahaan yang memiliki logo burung itu juga mengumumkan kalau dia akan memberikan uang kepada sekelompok eksternal yang sudah meneliti topik yang memiliki keterkaitan Twitter dan juga politik.

Adanya keputusan ini maka perusahaan teknologi menjadi salah satu incaran dimana peran untuk memberikan fasilitas propaganda Rusia selama pemilihan di Amerika Serikat, tidak hanya Twitter tapi juga Facebook dan juga Google sudah temukan upaya propaganda yang cukup terselubung di dalam platformnya. Info dari The Verge, Jumat (27/10)

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Populer Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here