Samsung Galaxy A7 (2018) Muncul di Geekbench, Usung Processor yang Belum Diresmikan!

0
2378
samsung galaxy A7 (2017)
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy A7 (2018) Muncul di Geekbench, Usung Chipset Exynos 7885!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi dari Korea Selatan yakni Samsung memang diketahui rajin merilis smartphone seri Galaxy yang sukses memikat para konsumennya. Bukan hanya seri Galaxy S saja yang laris manis di pasaran namun juga seri Galaxy A dengan desain metal keren. Belum lama ini dikabarkan vendor dari Negeri Gingseng tersebut telah mempersiapkan ponsel anyar bertajuk Samsung Galaxy A7 (2018). Bahkan smartphone tersebut telah muncul di Geekbench sehingga terungkap spesifikasi yang dibawakan termasuk akan membawa processor yang bahkan belum resmi diperkenalkan Samsung.

Perangkat Samsung Galaxy A7 (2018) ini telah terlihat di Geekbench dimana dari bocoran skor benchmark dari GFXBench mengungkap jeroan yang dimiliki. Generasi penerus dari Samsung Galaxy A7 (2017) ini diprediksi akan mengusung kode nomor SM-A730F dimana terungkap membawa jeroan chipset dari Exynos 7885. Jenis processor dari chipset garapan Samsung tersebut memang belum dirilis secara resmi namun sejumlah informasi terkait itu telah menjadi konsumsi publik di dunia maya.

Baca Juga Benarkah Samsung Galaxy S9 Gunakan Sensor Fingerprint di Sisi Depan?

Untuk diketahui chipset Exynos 7885 pada Samsung Galaxy A7 (2018) nantinya akan diproses dalam arsitektur 14 nm dengan disokong oleh 8-inti pemrosesan atau yang disebut Octa-core. Processor tersebut akan terbagi dua yakni dua inti atau Dual-core Cortex-A73 dan enam inti atau Hexa-core Cortex-A53 yang menawarkan clock speed mencapai 1.5 GHz. Dapat dibayangkan performa smartphone ini begitu tangguh dan responsif.

Samsung Galaxy A7 2018 di Geekbench
Copyright ©Geekbench

Bukan hanya itu saja jenis chipset Exynos 7885 pada Samsung Galaxy A7 (2018) ini juga telah didukung dengan GPU atau pengolah grafis Mali-G71 untuk menampilkan kualitas grafis yang mulus. Bahkan pihak Samsung telah menemparkan processor besutannya itu untuk smartphone kelas menengah atas dimana memiliki kualitas setara chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm.

Dengan ditenagai processor anyar garapan Samsung tersebut tentunya performa dan kinerja Samsung Galaxy A7 (2018) mampu meraup skor benchmark hingga 1490 untuk single-core dan 4172 untuk multi-core seperti yang dilansir dari situs resmi Geekbench melalu KompasTekno pada Jumat (27/10/2017) kemarin.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Kecerdasan Buatan ‘AI’, Benarkah?

Selain bocoran processor yang dimiliki, dari info benchmark tersebut terungkap pula sistem pengoperasian yang akan dijalankan dalam Samsung Galaxy A7 (2018). Perangkat ini akan dimotori oleh sistem operasi Android OS v7.1.1 Nougat dimana belum diketahui apakah nantinya akan mendapat pemaharuan Android Oreo atau tidak. Selain itu performanya juga akan diperkuat oleh RAM 6 GB yang cukup tangguh dalam menjalankan multitasking.

Smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) yang hadir dengan nomor model F ini sendiri dikabarkan akan mengarah ke kawasan Eropa. Namun keseluruhan informasi ini sendiri belum akurat 100 persen lantaran pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbaru dari Samsung terkait perilisan Samsung Galaxy A (2018) series.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Support Foto Bokeh ala Kamera Ganda, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here