ZTE Blade A3 Segera Dirilis, Andalkan Dual Kamera Selfie Kekinian!

0
630
ZTE Blade A3 di Tenaa
Copyright ©Weibo via GizmoChina

ZTE Blade A3 Siap Menyapa Pecinta Selfie Dengan Kamera Depan Ganda!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone ZTE yang bermarkas di Tiongkok melalui melalui Weibo mengngkapkan bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone terbaru bertajuk ZTE Blade A3. Perangkat ini kabarnya akan diumumkan pada hari Senin, (30/10/2017) di Beijing pukul 14.30 waktu setempat sebagai generasi penerus dari ZTE Blade A2. Yang menarik ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu ini akan menghadirkan dual kamera selfie yang saat ini tengah menjadi trend dan banyak diburu pecinta gadget lho.

Perangkat smartphone ZTE Blade A3 ini sendiri hadir hanya berselang beberapa bulan setelah perilisan ZTE Blade A2S (ZTE Blade V7 Plus).  Bahkan sebelumnya perangkat ini telah lebih dulu menampakkan diri di situs TENAA sebagai ZTE A0616 pada minggu sebelumnya yang mengisyaratkan bahwa ZTE Blade A3 segera melenggang ke pasaran.

Baca Juga Mengekor ZTE, Huawei Tengah Siapkan Smartphone Lipat Dual Layar

Nampaknya ZTE tengah mengikuti jejak pesaing senegaranya yakni Xiaomi dengan merilis Xiaomi Redmi Note 5A sebagai generasi penerus dari Xiaomi Redmi 4A. Untuk smartphone anyar ZTE Blade A3 dengan kode nomor ZTE A0616 hadir mengusung bentang layar lapang berdiagonal 5.5 inchi dalam usungan resolusi HD 720p yang sama dengan generasi sebelumnya yakni ZTE A2 dalam layar 5.0 inchi. Namun yang mengejutkan resolusi layar Blade A3 tak lebih besar dari Blade A2S yang telah disokong resolusi Full HD 1080p meskipun memiliki bentang 5.2 inchi.

Poster Peluncuran ZTE Blade A3
Copyright ©Weibo via GizmoChina

Selanjutnya bocoran spesifikasi ZTE Blade A3 ini akan ditenagai oleh processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.45 GHz. Processor tersebut akan diperkuat dengan RAM 2 GB yang dibekali kapasitas internal 16 GB sehingga menghasilkan performa handal. Selain itu ZTE Blade A3 juga akan menghadirkan varian RAM 3 GB dengan kapasitas internal 32 GB yang tentunya jauh lebih tangguh dalam hal multitasking. Tak ketinggalan slot microSD juga disematkan dalam perangkat ini yang mendukung perluasan memori eksternal smartphone hingga kapasitas 128 GB.

Kelebihan ZTE Blade A3 yang akan segera dirilis ini hadir memanjakan para pecinta selfie dalam dukungan dual kamera depan. Di sisi depan tepat diatas layarnya bercokol dua kamera beresolusi 5 MP dan 2 MP dengan disertai oleh LED Flash. Dengan demikian pengguna ZTE Blade A3 nantinya dapat leluasa ber-swa foto meskipun saat malam hari sekalipun dengan hasil jepretan yang tetap jernih, tajam dan cerah. Sementara untuk kamera belakangnya ditandemkan single kamera beresolusi 13 MP yang terletak di sudut kiri bagian atas punggung ponsel.

Baca Juga ZTE Axon M Resmi Dirilis, Andalkan Layar Lipat dengan 4 Mode Layar Keren

Sebagai smartphone generasi terbaru, ZTE Blade A3 ini akan dimotori oleh sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat dengan dukungan antarmuka keren. Namun belum diketahui apakah nantinya perangkat dari Tiongkok tersebut mendapatkan upgrade Android Oreo terbaru atau tidak. Selain itu ZTE A3 juga akan dibekali sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang. Keseluruhan kinerja dan aktivitas perangkat ini akan ditenagai baterai berdaya 2500 mAh.

Ponsel android Blade A3 ini sendiri akan dipasarkan pertama kali di negaranya, Tiongkok dalam beberapa varian warna diantaranya Light Blue, Black dan Dark Blue. Harga ZTE Blade A3 terbaru diprediksi akan dilepas dibawah 1000 Yuan atau sekitar Rp 2 jutaan. So, informasi selengkapnya kita nantikan saja kabar terbaru.

Baca Juga ZTE Axon M dengan Dual Layar Lipat Kantongi Sertifikasi FCC, Siap Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here