Tips Aman yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Smartphone

0
472
Tips menjual Smartphone
Copyright ©cashify

Tips Aman yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Smartphone

Oketekno.com – Untuk saat ini smartphone seolah-olah sudah menjadi perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang, aktivitas sehari-hari seseorang akan terasa lebih mudah dan lebih cepat karena adanya perangkat tersebut, contohnya saja seperti pembayaran online, komunikasi dengan orang jarak jauh, atau hanya untuk sekedar hiburan saja alias bermain game.

Akan tetapi jika kalian sudah merasa bosan dengan perangkat tersebut atau mungkin kurang memenuhi dengan kebutuhan, Anda bisa membeli Smartphone terbaru lagi, contohnya saja seperti Galaxy Note 8 atau iPhone X. Supaya biaya pembelian tidak terasa sangat mahal kita juga bisa menjual perangkat milik kita terlebih dahulu.

Baca Nih: Cara Merubah Semua Smartphone Android Menjadi iPhone

Perlu diingat, jika kita memutuskan untuk menjual perangkat kalian ada beberapa tips yang harus dilakukan terlebih dahulu supaya data, akun, serta privasi kalian dapat terjaga dengan aman serta tidak jatuh ke tangan yang salah. Yuk langsung saja simak tips yang harus dilakukan sebelum menjual Smartphone berikut ini:

Tips menjual Smartphone
Copyright ©cashify

Kebanyakan orang yang hendak menjual perangkat miliknya itu hanya melakukan factory reset saja, perlu diketahui jika cara tersebut tidak sepenuhnya membersihkan semua data yang ada pada Smartphone kita sehingga orang lain masih dapat mengakses semua data, akun serta privasi yang ada pada perangkat kita sebelumnya.

Supaya data yang ada pada perangkat tetap aman, kita harus mengenkripsi data tersebut sehingga orang lain yang masih dapat mengakses data kita, ia tidak akan bisa melihatnya karena informasi telah diacak. Caranya juga cukup sederhana, yakni:

Simak Yuk: Trik Mengubah Tampilan Facebook dengan Tema Yang Kita Inginkan

  • Pertama kita menuju ke menu Setting terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu security
  • Setelah itu kita tap encrypt phone, tunggu beberapa saat sampai proses enkripsi selesai. Waktu yang dibutuhkan tiap Smartphone berbeda, akan tetapi biasanya waktu yang dibutuhkan juga cukup lama.
Tips Sebelum menjual smartphone F
Copyright ©oketekno

Tips yang harus dilakukan sebelum menjual Smartphone yang harus dilakukan selain cara diatas adalah memasukkan beragam data sekunder, jadi setelah kita menghapus seluruh data utama kita, isikan beberapa file lainnya yang bersifat umum dan terbuka untuk menindas cache file yang telah kita hapus sebelumnya. Kemudian kita factory reset kembali.

Seperti itulah guys tips yang harus dilakukan sebelum menjual Smartphone yang dapat kalian terapkan supaya data pibadi kalian tetap aman dari orang lain yang memiliki niat kurang baik. Selamat mencoba.

baca juga: 3 Cara ampuh mempercepat smartphone tanpa root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here