Wah, Oppo F5 Memiliki Fitur Mirip iPhone X Lho! Fitur Apa?

0
603
Copyright ©Oppoclub Thailand

Oppo F5 Dijejali Fitur Keren Mirip iPhone X, Fitur Apa?

OKETEKNO.COM – Smartphone generasi baru di lini ‘Selfie Expert’ milik Oppo yakni Oppo F5 telah resmi diperkenalkan di Filipina. Ponsel yang menyasar para pecinta selfie ini dibekali dengan sejumlah peningkatan dibandingkan generasi pendahulunya. Bahkan disebut-sebut Oppo F5 dibekali fitur seperti fitur pada flagship papan atas iPhone X lho. Lantas fitur premium apa yang disematkan pada perangkat anyar ini ?

Smartphone Oppo F5 ini sendiri masih memiliki nilai jual utama dengan kemampuannya dalam memotret melalui kamera depan atau kemampuan dalam berselfie. Namun tidak seperti pendahulunya yakni Oppo F3 dan Oppo F3 Plus dengan dual kamera depan, F5 ini hanya membawakan single  kamera depan. Bahkan untuk kamera belakangnya juga mengusung kamera tunggal.

Baca Juga Belum Dirilis, Oppo R11s Sudah Mejeng di Situs Resmi Perusahaan!

Namun kelebihan Oppo F5 ini sendiri telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP yang cukup mumpuni. Bahkan kamera selfie tersebut memiliki kemampuan untuk memindai titik pada wajah penggunanya. Fitur ini sejatinya mirip dengan kamera Face ID pada perangkat iPhone X dari Apple, hanya saja Oppo mempergunakan fitur ini hanya sekedar untuk mengoptimalkan hasil bidikan selfie saja.

Oppo F5
Copyright ©GSMArena

Kabarnya fitur ini memiliki kemampuan dapat memindai 200 titik pada wajah dengan memanfaatkan teknologi kecedasan buatan (AI). Teknologi garapan Oppo dalam fitur Oppo F5 di kamera selfie ini diklaim dapat mendeteksi usia seseorang, ras hingga gender wajah dari obyek yang dibidik. Hal ini tentunya akan membuat pengguna dapat menjalankan pengaturan lebih optimak saat berswa-foto.

Sementara itu untuk usungan kamera belakang dari Oppo F5 ini dibekali dengan lensa berkekuatan 16 MP dimana menawarkan bukaan lensa f/1.9 aperture. Kamera utamanya tersebut telah didukung dengan LED Flash siap menghasilkan kualitas bidikan yang cukup jernih, cerah dan menjanjikan. Semua aktivitas yang berjalan dalam smartphone ini akan ditenagai oleh baterai Non Removable dengan daya 3200 mAh.

Baca Juga Oppo A71 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Ramah Desain Menawan

Perangkat Oppo F5 ini sendiri hadir sebagai phablet yang memiliki bentang layar seluas 6.0 inchi dengan didukung oleh resolusi Full HD+. Layarnya bahkan mengusung aspek rasio 18:9 dengan konsep fullview dalam bezell super tipis. Layarnya yang kekinian siap menggoda para pecinta gadget yang mengidamkan ponsel dengan layar sinematik. Sementara desainnya sendiri hadir dalam balutan material metal dengan desain unibody elegan dimana bersih dari tombol fisik dibawah layarnya.

Kendati demikian Oppo F5 tetap dibekali sensor fingerprint yang tertanam di punggung bodinya. Selain itu diematkan pula fitur Face Recognition sebagai opsi lain untuk membuka smartphone saat layarnya terkunci. Hadir dengan dimotori sistem operasi Android OS v7.1 Nougat dalam dukungan antarmuka Color OS 3.2 UI keren. Konektivitas Oppo F5 juga lengkap dengan dukungan Dual SIM, 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth v4.2, port USB hingga GPS navigasi dengan GLONASS.

Baca Juga Oppo R11s Bakal Dijejali Fitur Unik ‘Star Screen’, Fungsinya ?

Sementara fitur Oppo F5 lainnya dipersnejatai processor tangguh dari MediaTek MT6763T dengan diperkuat RAM 4 GB serta internal 32 GB. Selain itu tersedia pula versi premiumnya dengan kekuatan RAM 6 GB dan kapasitas internal 64 GB yang lebih mumpuni. Kedua model Oppo F5 mendukung perluasan memori microSD pada slot tersendiri dengan kemampuan ekspansi mencapai 256 GB.

Ketersediaan Oppo F5 pertama kali diumumkan di Filipina yang tersedia dalam varian warna merah, emas dan hitam. Harga Oppo F5 terbaru dilepas mulai 15990 peso ataus etara Rp 4.2 jutaan per unit dimana memang belum dirilis di Indonesia. Perangkat ini baru akan diumumkan pada 13 November 2017 di pasar tanah air, so nantikan saja yah perilisan resminya.

Baca Juga Mau Smartphone Selfie F5 Gratis dari Oppo? Berikut Cara Dapetinnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here