Waduh! Moto E4 Plus Tiba-Tiba Meledak dan Lukai Penggunanya

0
386
Moto E4
Copyright ©GizmoChina

Waduh! Moto E4 Plus Tiba-Tiba Meledak dan Lukai Penggunanya

Oketekno.com – Smartphone Moto E4 Plus memang masih terbilang cukup muda untuk diluncurkan, akan tetapi perangkat tersebut mengalami permasalahan yang serupa dengan Phablet terbaru dari Samsung yang diluncurkan tahun lalu yakni Galaxy Note 7, perangkat Motorola tersebut juga meledak secara tiba-tiba.

Untuk insiden meledaknya Smartphone Motorola Moto E4 Plus ini menimpa salah satu pengguna yang berada di India, dan Tempat Kejadian Perkaranya sendiri tepat berada di wilayah Blok Bhatar dekat Pubra Burdwan di Bengali Barat, India. Telah diketahui nama dari sang korban adalah Buddhadeb Pal.

Baca Nih: Motorola Hadirkan Moto X4 di Jepang

Pal seperti itu sapaan akrabnya, ia telah membeli perangkat Smartphone Motorola Moto E4 Plus sebulan yang lalu dari Flipkart, lantas permasalahan apa yang bisa memicu ledakan dari perangkat ini sendiri? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

moto e4 plus meledak
Copyright ©rayarena

Pada saat itu, Pal sedang mengantongi perangkat Moto E4 Plus di saku celananya, kemudian suhu perangkat menaik secara tiba-tiba hingga ada asap putih dan api yang muncul dari dalam saku celana yang dipakai Pal. Kemudian ia langsung berteriak dan segera mengeluarkan Smartphone miliknya itu lalu segera melemparnya ke tanah.

Simak Yuk: Belum Dirilis, Oppo R11s Sudah Mejeng di Situs Resmi Perusahaan!

Setelah Moto E4 Plus mendarat di tanah, beberapa menit kemudian Smartphone tersebut meledak seperti bom kecil. Baiknya Pal tidak mengalami luka yang cukup fatal karena ia hanya mengalami luka bakar yang cukup parah di bagian kakinya dan luka bakar di jarinya yang digunakan untuk mengambil perangkat tadi.

Setelah mendapatkan perawatan dari pihak Rumah Sakit terdekat, Pal menghubungi pusat layanan Motorola untuk memastikan apakah dirinya akan mendapatkan sebuah perangkat Moto E4 Plus baru secara gratis untuk menggantinya atau tidak. Sayangnya hingga saat ini ia masih belum mendapatkan jawaban yang pasti dari pihak Lenovo maupun Motorola sendiri.

Jika kita ulas, kemungkinan besar penyebab dari ledakan itu sendiri berasal dari teknologi baterai berkapasitas 5.000mAh berjenis Non-Removable yang tersematkan pada Moto E4 Plus, entah itu kurang sempurnanya pada saat proses pembuatan atau bisa jadi perangkat charge yang digunakan bukan yang original.

baca juga: daftar harga smartphone motorola terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here