Harga ZTE Axon M dan Spesifikasi, Smartphone Dua Layar Lipat 4 Mode Kamera 20MP

0
558
Harga ZTE Axon M
Copyright ©GsmArena/Edited by Oketekno

Harga ZTE Axon M Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Axon M Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Ponsel dengan dua layar yang dapat dilipat dari ZTE memang sukses menggemparkan pasar smartphone global. Perangkat bertajuk ZTE Axon M ini pun resmi diperkenalkan dengan membawa dua layar berdampingan yang dapat dilipat dengan 4 mode layar yang cukup menawan. Tak hanya memiliki nilai jual dalam layar lipatnya yang unik, Axon M ini juga didukung jeroan dan fitur tangguh siap memberikan pengalaman yang mengesankan untuk pengguna. Harga ZTE Axon M sendiri dilepas menyasar kalangan atas dengan  usungan kamera beresolusi tinggi.

Perangkat ZTE Axon M ini juga dikenal dengan nama ZTE Axon Multy yang resmi diperkenalkan pada Oktober 2017. Berbeda dengan ponsel lipat jenis flip yang hanya dapat ditekuk 180 derajat, Axon M ini memiliki kelebihan dapat dilipat hingga 360 derajat sehingga siap memberikan kenyamanan dalam empat mode layar dalam bentang dobel 5.2 inchi. Selain itu performa yang dibenamkan pada ponsel unik inipun tak kalah tangguh dengan dijejali sejumlah fitur keren. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi ZTE Axon M dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Axon Max dan Spesifikasi, Phablet 6.0 Inch dengan Fingerprint Mewah

Review Spesifikasi ZTE Axon M

Perangkat ZTE Axon M ini sendiri hadir dengan Single SIM bertipe Nano dengan dibekali konektivitas yang cukup lengkap. Bagaimana tidak, ponsel dari Tiongkok ini menawarkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga siap mendukung kemampuan seluler yang lebih menjajikan. Bukan hanya itu saja, ZTE Axon M juga siap mengantarkan pengguna berselancar didunia maya dengan speed HSPA Plus hingga yang paling cepat adalah koneksi LTE Cat. Beberapa konektivitas juga tetap dibekalkan dalam smartphone ZTE Axon M ini diantaranya bekalan GPRS, EDGE, WI-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan browser bawaan. Sementara untuk kebutuhan transfer data ke perangkat lain tertanam fitur Bluetooth, USB Type-C dan USB OTG.

Smartphone ZTE Axon M ini menawarkan dua layar yang berdampingan dimana dipisahkan oleh fleksibel. Kedua layarnya memiliki bentang masing-masing 5.2 inchi yang lapang namun jika kedua layarnya dibentangkan maka pengguna akan diberikan pengalaman navigasi layar dalam bentang 6.75 inchi dalam layar phablet hampir menyerupai tablet. Layar ZTE Axon M ini sendiri didukung dengan panel LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna  dalam fitur Dual Displays. Kedua layar lipat Axon M ini juga dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kerapatan 426 ppi per inchinya sehingga mampu menyajikan gambar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga memiliki kemampuan multitouch dimana telah diproteksi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5, 2.5D Curved Glass.

Layar lipat ZTE Axon M
Copyright ©cnx.software

Dimensi keseluruhan ZTE Axon M ini sendiri mencapai 150.8 x 71.6 mm dengan dibalut material berkualitas dalam varian warna hitam. Bodi smartphone foldable ini sendiri juga cukup tebal mencapai 12.1 mm dalam bobot 230 gram saja. Kendati demikian pengguna ZTE Axon M dapat menikmati posel ini dalam multi mode dalam 4 mode layar lipat ZTE Axon M diantaranya Dual Mode (layar ganda), Mirror Mode (mode cermin), Traditional Mode (mode tradisional dengan satu layar) dan Extended Mode (mode perpanjangan).

Jika pengguna memfungsikan Axon M dengan mode layar ganda maka akan dapat melakukan dua aktivitas sekaligus di masing-masing layar seperti menonton video dan chatting. Untuk mode cermin memungkinkan pengguna menikmati satu konten seperti menonton film sama dalam dua sisi layar berbeda. Mode tradisonal jika pengguna ingin lebih hemat baterai yang menjadikan ponsel ini layaknya ponsel pada umumnya serta pas dalam genggaman dalam satu layar standby. Dan untuk mode extended atau perpanjangan ZTE Axon M ini memungkinkan penguna menonton video dengan kayar sinematik yang lebih besar dalam dua layar yang tergabung meski terpisah oleh fleksibel.

Baca Juga Harga ZTE Blade X dan Spesifikasi, Phablet Nougat Kamera 13MP Harga Sejutaan

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam ZTE Axon M ini sendiri menggunakan Android OS v7.1 Nougat dimana kabrnya akan mendapat jatah upgrade Android v8.0 atau Android Oreo. Selain itu didukung pula dengan antarmuka keren siap memberikan pengalaman menyenangkan dalam navigasi layar. Kelebihan ZTE Axon M ini juga telah dibekali dua speaker di bagian bawah bodinya dengan teknologi Hi-Fi Audio Chipset (AKM4962) dan Dolby Atmos Audio. Pengguna dapat merasakan sensasi audio yang lebih bombastis dan memanjakan telinga baik melalui speaker maupun earphone yang tercolok dalam port audio 3.5 mm jack.

Spesifikasi ZTE Axon M
Copyright ©dunyanews

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi ZTE Axon M pada dapur pacu atau performa yang dimiliki dengan label harga menengan atas ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan usungan processor Quad-core berkecepatan 2.15 GHz terbaru dalam 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo. Processor tersebut menawarkan kinerja responsif dan handal dimana diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi dengan cepat tanpa lag. Sedangkan untuk kualitas grafis ZTE Axon M ini sendiri dibalut oleh GPU Adreno 530 dalam kaulitas grafis mulus nan halus.

Sayangnya meskipun menawarkan dual layar yang dapat dilipat canggih, namun ZTE Axon M tidak dibekali dengan dual kamera depan dan belakang. Bagaimana tidak, ponsel cerdas ini hanya dibekali satu buah kamera yang bercokol diatas layarnya dengan resolusi 20 MP. Layar tersebut dapat diguakan sebagai kamera belakang maupun kamera depan disokong sejumlah fitur termasuk Dual LED Flash hingga Autofocus. Kualitas bidikan kamera tunggal ZTE Axon M ini memiliki kualitas diatas rata-rata dimana didukung fitur PDAF Sensor, bukaan lensa f/1.8, Low Light Mode, Gesture Shot hingga face beauty dan masih banyak lagi.

Harga ZTE Axon M
Copyright ©GsmArena/Edited by Oketekno

Untuk memfungsikan kamera ZTE Axon M ini sebagai kamera belakang tentunya pengguna tinggal melipat layar ponsel menjadi mode tradisonal dan mulai melakukan fotografi. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera ZTE Axon Multy ini untuk kebutuhan perekaman video dedngan kualitas 4K atau [email protected] yang memang cemerlang dan jernih.

Ruang penyimpanan dalam smartphone ZTE Axon M ini sendiri dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni dengan internal 64 GB. Dengan demikian pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file mulai dari file unduhan aplikasi dan game maupun file bawaan sistem operasi hingga file multimedia. Pengguna juga dapat memperbesar kapasitas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 256 GB untuk pencadangan file multimedia.

Baca Juga Harga ZTE Nubia Z17s dan Spesifikasi, Android Monster dengan 4 Kamera RAM 8GB

Seluruh pemrosesan dan aktivitas ZTE Axon M ini sendiri ditenagai oleh baterai Li-Po berdaya 3180 mAh. Baterai bertipe Non Removable tersebut tidak dapat dilepas pasang namun memiliki kemampuan siaga mencapai 290 jam serta telah dibekali fitur Quick Charge 3.0 untuk mempercepat pengisian baterai. Cek langsung update harga ZTE Axon M terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga ZTE Axon M

Harga ZTE Axon M Baru : Rp 9.8 Jutaan

Harga ZTE Axon M Bekas : Rp –

Perangkat smartphone ZTE Axon M ini sendiri dirilis pada November 2017 dimana akan dijual disejumlah negara besar diantaranya Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Tiongkok. Harga ZTE Axon M terbaru dilepas USD 725 atau setara Rp 9.8 jutaan per unit dalam warna merah. Ponsel lipat dengan dua layar ini nantinya akan menjadi pesaing Samsung Galaxy X yang belum dirilis Samsung hingga perangkat layar lipat yang tengah digarap Huawei. Belum ada informasi apakah ZTE Axon M dirilis di Indonesia atau tidak, nantikan kelanjutan informasinya.

Spesifikasi ZTE Axon M

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2600 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 150.8 x 71.6 x 12.1 mm
Weight 230 g
DISPLAY Display type LCD Capacitive Touchscreen (Dual Displays), 16M Colors
Display size 5.2 inches, (Secondary Screen – 5.2 inches)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels (~426 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Stereo (Dual Bottom Speakers)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1.2 (Nougat)
– Upgradeable to Android 8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core 2.15 GHz Processor (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band, DLNA, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB Type-C USB 1.0 reversible connector, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 20 MP, (Single Camera for Both, Front & Back), Dual LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Dual Image Stabilization, Manual Mode, Rear Camera Mode, f/1.8 Aperture
Video [email protected]
Secondary camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Foldable Design with Hinge System
– Multi Modes (Dual Mode, Mirror Mode, Traditional Mode, Extended Mode)
– Hi-Fi Audio Chipset (AKM4962)
– Dolby Atmos Audio
– Noise Cancellation
BATTERY Non Removable, Li-Po 3180 mAh Battery
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 290 h
Talk time Up to 28 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga ZTE Axon M terbaru dan spesifikasi lengkap sebagai referensi smartphone dua layar yang dapat dilipat dengan empat mode keren. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi ponsel canggih dengan inovasi baru nan unik.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here