Fantastis! Berikut Budged yang Harus Dikeluarkan Untuk Perbaikan iPhone X

0
442
perbaikan iPhone X
Copyright ©appleinsider/oketekno

Fantastis! Berikut Budged yang Harus Dikeluarkan Untuk Perbaikan iPhone X

Oketekno.com – Kehadiran Smartphone iPhone X terbaru dari Apple nampaknya telah berhasi menarik perhatian cukup banyak kalangan netizen. Pasalnya perangkat tersebut selain membawa inovasi sistem keamanan terbaru juga membekali spesifikasi gahar, terbaru nan modern yang mana masih belum diterapkan pada perangkat Smartphone manapun.

Hampir 2 bulan setelah peluncuran, akhirnya Smartphone iPhone X ini telah memasuki masa pre-order mulai akhir pekan yang lalu. Pada saat yang bersamaan, pihak Apple juga telah memberikan informasi berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika hendak melakukan perbaikan pada perangkat tersebut di luar garansi.

Baca Nih: Benarkah Fitur Face ID Iphone X Dikurangi Demi Mengejar Deadline?

Untuk perbaikan perangkat iPhone X yang memiliki nilai beli seharga US$ 999 ini atau setara dengan Rp 13.5 Jutaan dipatok dengan banderolan harga mencapai US$ 279 atau setara dengan Rp 3.8 Jutaan hanya untuk perbaikan panel Layar OLED yang tersematkan pada perangkat tersebut.

perbaikan iPhone X
Copyright ©appleinsider/oketekno

Harga tersebut tentunya sudah jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan perbaikan panel layar beberapa perangkat sebelumnya seperti iPhone 8 yang hanya mencapai Rp 2.3 Jutaan, atau iPhone 6 yang dibanderol hanya Rp 1.8 juta saja. Mahalnya perbaikan tersebut tidak lain dikarenakan oleh panel layar yang digunakan diimpor dari perusahaan lain yakni Samsung Display, selain itu konsep layar yang digunakan yakni bezel-less sehingga perbaikan cukup rumit dan harus ekstra hati-hati supaya komponen lainnya tidak rusak.

Simak Yuk: Apple Siapkan iPhone X Versi Murah?

Beda lagi ketika perangkat iPhone X ini mengalami kerusakan dikarenakan terkena air yang mana tidak termasuk dalam syarat garansi resmi perusahaan. Nah, untuk perbaikan perangkat yang mengalami masalah terkena air, nampaknya perusahaan Apple memberikan banderolan harga yang cukup fantastis juga yakni seharga US$ 549 atau setara dengan Rp 7.5 Jutaan.

Perlu diketahui jika biaya perbaikan tersebut resmi jika dikerjakan oleh pihak Apple sendiri tanpa adanya perantara di luar masa garansi selama 1 tahun atau kerusakan yang disebabkan oleh penggunanya sendiri, terlebih lagi perusahaan asal Amerika tersebut juga memberikan garansi Apple Care+ senilai US$199 untuk memperpanjang masa garansi iPhone X menjadi 2 tahun serta dapat memberikan discount biaya perbaikan.

baca juga: harga terbaru dan spesifikasi lengkap iphone x

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here