Benarkah Snapdragon 845 Diluncurkan Akhir Tahun 2017?

0
806
Snapdragon 845
Copyright ©zing gadget

Benarkah Snapdragon 845 Diluncurkan Akhir Tahun 2017?

Oketekno.com – Semakin lama perkembangan dunia teknologi juga semakin maju, salah satu perusahaan teknologi yang terus mengembangakan perangkat besutannya adalah Qualcomm. Beberapa waktu yang lalu, kabar mengenai perusahaan tersebut akan meluncurkan teknologi Chip terbaru sudah mulai bermunculan.

Teknologi chip terbaru yang akan diluncurkan oleh pihak Qualcomm ini dinamakan Snapdragon 845 yang mana akan menjadi generasi penerus Snapdragon 835. Lalu, baru-baru ini informasi mengenai invoasi chip terbaru tersebut kembali bocor karena undangan dari Qualcomm beredar di situs jejaring sosial yang berada di China yakni Weibo.

Baca Nih: Gawatttt!!!!! 2 Pengiklan Di Blokir Twitter, Kenapa?

Jika dilihat dalam undangan tersebut nampaknya perusahaan Qualcomm akan menggelar sebuah acara KTT Teknologi Snapdragon kedua di pulau Maoyi, Hawaii pada tanggal 4 hingga 8 Desember 2017 mendatang, beberapa kalangan menduga jika acara tersebut pihak Qualcomm juga akan memperkenalkan processor terbaru miliknya bernama Snapdragon 845.

Snapdragon 845
Copyright ©zing gadget

Menurut beberapa informasi yang sudah beredar luas sebelumnya, teknologi Chip Processor terbaru Snapdragon 845 ini akan mulai ditanamkan pada perangkat Smartphone terbaru yang akan diluncurkan pada quartal pertama tahun 2018 mendatang. Beberapa perangkat yang diduga akan menggunakan teknologi tersebut diantaranya yakni Samsung Galaxy S9 dan juga Xiaomi Mi 7.

Simak Yuk: Benarkah Sensor Fingerprint Galaxy S9 Tertanam di Bawah Layar?

Untuk Chip Processor Qualcomm Snapdragon 845 ini dikabarkan telah mengalami peningkatan di beberapa bagian, termasuk arsitektur Processor Kryo, grafis adreno, baseband LTE, unit pengolahan ISP (sensor kedalaman tangakapan kamera yang telah disempurnakan) dan juga beberapa aspek lainnya.

Salah satu narasumber yang berasal dari orang dalam Qualcomm juga menjelaskan jika Chip terbaru Snapdragon 845 ini nantinya masih memanfaatkan proses produksi Samsung 10nm LPE. Teknologi Chip terbaru ini sendiri juga meliputi beberapa komponen seperti arsitektur Cortex A75, GPU Adreno 630 dan juga telah terintegrasi dengan baseband 1.2Gbps X20.

Rumor yang lainnya juga menyebutkan jika Snapdragon 845 ini nantinya akan menghasilkan skor Benchmark sebesar 2.600 hingga 2.700 poin untuk tes single processor.

baca juga: bocoran spesifikasi mi 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here