Saingi Airpower Milik Apple, Samsung Hadirkan Pad Wireless Charging Juga

0
803
Airpower Apple
Copyright ©appleinsider

Saingi Airpower Milik Apple, Samsung Hadirkan Pad Wireless Charging Juga

Oketekno.com – Perusahaan Apple sudah beberapa kali menghadirkan dukungan wireless charging pada Smartphone besutannya, dan yang terakhir untuk saat ini ialah tri Smartphone terbarunya yang sukses menarik perhatian para pecinta Smartphone, diantaranya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X.

Akan tetapi kelihatannya Pengisian daya nirkabel Airpower besutan Apple ini akan mendapatkan pesaing baru dari sang rival setianya yakni Samsung. Saat ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah mengembangkan perangkat yang serupa dengan Airpower.

Simak Nih: Beginikah Desain Smartphone Lipat Samsung? Lebih Unik dari Axon M!

Untuk kehadiran perangkat tersebut diketahui dari dokumen resmi mengenai hak paten yang telah dikirimkan oleh pihak Samsung ke Kantor Paten dan Merek Dagang yang berada di Amerika Serikat.

Airpower Apple
Copyright ©appleinsider

Jika kita lihat dari dokumen tersebut, nampaknya perangkat besutan Samsung ini nantinya juga akan memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel 2 perangkat yang berbeda dalam satu waktu, metode ini nampaknya memang benar-benar sama dengan fitur Airpower.

Untuk gadget yang mendukung dengan fitur Wireless Charge yang ingin melakukan pengisian daya, tinggal letakkan perangkat tersebut di atas produk terbaru bikinan Samsung ini, maka secara otomatis daya-nya akan terisi kembali.

Ketahui Yuk: Benarkah Snapdragon 845 Diluncurkan Akhir Tahun 2017?

Di dalam dokumen tersebut juga mengungkapkan jika perangkat perangkat pengisian daya nirkabel besutan Samsung ini nantinya juga akan menggunakan dua metode dalam satu perangkat, diantaranya yakni Induksi dan juga resonansi. Yang lebih membuatnya menarik lagi ialah, Pad Charge ini bentuknya lebih mirip seperti pemanggang roti.

Bentuk tersebut dirancang oleh Samsung guna menghemat daya sekaligus melindungi perangkat yang sedang melakukan pengisian daya dari ancaman Over-Charge. Jadi ketika Gadget yang sudah terisi penuh daya-nya, secara otomatis akan keluar dengan sendirinya dari Pelat tersebut.

Untuk Airpower besutan Apple dikabarkan akan resmi diluncurkan pada tahun 2018 mendatang, sementara itu Samsung juga dikabarkan akan meriliskan perangkat tersebut di tahun yang sama. Akan tetapi perangkat ini masih dalam bentuk hak paten saja, jadi masih ada kemungkinan pembatalan perilisan.

baca juga: cara menjadikan semua smartphone mendukung wireless charge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here