Samsung Miliki Paten Sensor Fingerprint Pada Layar!

0
844
Samsung Galaxy Note 9 fingerprint dibawah layar
Copyright ©AndroidAuthority

Samsung Miliki Paten Sensor Fingerprint Pada Layar!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang menjadi salah satu vendor smartphone besar dengan produk gadget yang mendominasi pasar. Belum lama ini Samsung dikabarkan tengah garap flagship premium Samsung Galaxy S9 dan Note 9 yang memiliki fitur fingerpint layar. Kini harapan vendor dari Korea Selatan tersebut mungkin akan segera terealisasi lantaran perusahaan tersebut telah mendapatkan hak paten untuk fitur pemindai sidik jari pada layar.

Sebelumnya diberitakan bahwa Samsung telah mengajukan hak paten berkode nama KIPRIS pada Lembaga Kekataan Intelektual Domestik Korea selatan. Pengajuan hak paten tersebut adalah untuk sensor fingerprint pada bagian depan atau layar dari smartphone pada masa akan datang. Seperti yang diketahui perangkat Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dibekali fingerprint pada bodi belakangnya yang sulit terjangkau berupa tombol fisik.

Baca Juga Benarkah Samsung Galaxy S9 Gunakan Sensor Fingerprint di Sisi Depan?

Seperti dikutip dari laman PhoneArena pada Senin (30/10/2017), produsen smartphone asal Negeri Gingseng tersebut telah mematenkan sebuah alat yang berkaitan dengan sensor pemindai sidik jari beberapa waktu yang lalu. Tentunya paten tersebut memicu spekulasi dari pecinta gadget bahwa smartphone premium Samsung tahun depan akan dirilis dengan dukungan fingerprint di layar.

Samsung Galaxy Note 9 fingerprint dibawah layar
Copyright ©AndroidAuthority

Menurut rumor yang santer terdengar dan laporan terkait hal ini, Samsung dipredksi akan merealisasikan fitur fingerprint pada layar Samsung untuk perangkat Samsung Galaxy Note 9. Seperti yang sama-sama kita ketahui, pabrikan ponsel Korea Selatan tersebut biasanya meluncurkan seri anyar Galaxy Note pada semester II tahun tersebut dimana kemungkinan flagship Galaxy Note ini akan dirilis di waktu yang sama pada tahun 2018.

Baca Juga Samsung Hadirkan ‘Galaxy Note 9’ Bekali Fingerprint Sensor di Layar, Benarkah?

Selain vendor Samsung, pesaingnya yakni Apple nampaknya juga tertarik untuk mengusung teknologi fingerprint pada layar. Kabarnya dua vendor lintas negara tersebut dilaporkan berencana meluncurkan fitur pemindai sidik jari di layar pada smartphone masing-masing di tahun 2017 ini. Lantas akankah hal itu dapat terealisasi mengingat Apple telah merilis iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X andalannya di tahun ini.

Memang kedua vendor tersebut akhirnya menunda perilisan smartphone dengan fingerprint di layar hingga tahun 2018 mendatang lantaran berbagai kendala. Bahkan hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjutan dari dua raksasa teknologi tersebut terkait fitur pemindaian sidik jari yang teraplikasi pada layar sentuh smartphone.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Kecerdasan Buatan ‘AI’, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here