Google Pakai Satelit Khusus Untuk Sambungkan Internet Melalui Balon Loon, Canggih!!!

0
788
Google Balon Loon
Copyright ©Reuters

Google Pakai Satelit Khusus Untuk Sambungkan Internet Melalui Balon Loon

Oketekno.com – Kabar terbaru, Google tengah bantu untuk pemulihan sistem telekomunikasi di Puerto Rico yang sehabis tergoncang bencana badai. Pihak Google sangat berusaha keras untuk sambungkan masyarakat dengan adanya bantuan Balon Loon ini.

Balon Loon ini memiliki fungsi sebagai pemancar gelobang frekuensi telekomunikasi yang sudah hancur karena terkena badai tersebut. Diketahui bahwa di Puerto Rico kebanyakan pemancar telekomunikasi runtuh karena angin kencang.

Baca Juga Google Pixel Muskie Terlihat di AOSP dengan Baterai Lebih Powerfull dari Pixel 2 XL!

Untuk pancarkan gelombang frekunsi dari Balon Loon ini, pihak Google telah menggunakan satelur bernama O3b yang mampu bertransmisi konektivitas sinyal yang cukup baik.

Google Balon Loon
Copyright ©Reuters

Adapun pendapat dari pemilik O3b, SES ini telah menyediakan kapasitas satelit dan juga terminal fastConnect O3b yang mampu sambungkan koneksi Google Loon ke Puerto Rico. Akhirnya memiliki hasil bahwa Balon Loon ini bisa pancarkan sinyal internet dan pancarkan koneksi 4G/LTE yang juga bisa digunakan untuk perangkat mobile.

Dalam mengoperasikan di Puerto Rico, pihak Google juga sudah terima izin dari FCC dengan kepanjangan (Komisi Komunikasi Federal) dimana memiliki persentase 81.9% tower operator di negara yang mati dan 66.6% diantarnya yang tumbang.

Hal ini yang merupakan kedua kalinya dilakukan barengan dengan Google. Sebelumnya juga sudah pernah mereka membantu pemulihan di peru saat disana mengalami banjir, ungkap CEO SES Network, Steve Collar.

Ini ada kutipan dari Collar,”Target kami di SES network adalah memiliki sekira setengah bit per detik dan koneksi bit per detik yang tersedia dimanapun di dunia dalam waktu 24 hingga 48 jam.”

Baca Juga Ikuti Apple, Google Hadirkan Pixel 2018 dalam 3 Varian?

Sedangkan untuk kepada dari Project Loon bernama Alkastair Westgarth, juga mengungkapkan di dalam sebuah blognya kalau pihaknya akan kerjasama dengan operator setempat guna aktifkan akses SMS dan juga internet di Puerto Rico,”Kami tidak pernah menggunakan konektivitas Project Loon dari nol secepat itu. Kami berterima kasih kepada mitra kami yang telah banyak membantu,” ungkapnya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here