Oppo A73 Muncul di TENAA, Processor 2.5GHz Layar 6 Inchi Bezelless Keren!

0
698
Copyright ©Gsmarch/edited by Oketekno

Oppo A73 Muncul di TENAA Usung Layar 6 Inchi Bezelless Keren

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo yang berbasis di Tiongkok nampaknya tengah menyiapkan banyak smartphone tangguh sebagai amunisi baru untuk menggempur pasar global. Belum lama ini sebuah smartphone bertajuk Oppo A73 muncul di laman TENAA sebagai perangkat anyar Oppo. Ponsel pintar tersebut memperlihatkan fitur mumpuni yang dimiliki salah satunya adalah layar lapang dengan desain bezelless keren.

Smartphone dengan konsep bezelless sendiri memang menjadi trend smartphone saat ini yang mampu menyuguhkan bentang layar lapang hingga ke tepian ponsel. Namun kebanyakan smartphone bezelless hanya mengusung bezell atau tepian layar tipis di kedua sisi. Untuk Oppo A73 ini sendiri tampil dengan bezel tipis di atas dan bawah layarnya bahkan untuk tepian sisi layar benar-benar nyaris tanpa bezell.

Baca Juga Belum Dirilis, Oppo R11s Sudah Mejeng di Situs Resmi Perusahaan!

Bocoran spesifikasi Oppo A73 yang terkuak di laman TENAA ini sendiri hadir dengan usungan processor tangguh. Perangkat ini kabarnya akan ditenagai oleh procssor Octa-core berkecepatan 2.5 GHz yang cukup tangguh dan juga olahan grafis halus. Kemungkinan besar chip yang disematkan untuk jeroannya adalah chip garapan MediaTek.

Performa yang akan ditawarkan oleh Oppo A73 ini pun cukup tangguh dimana akan diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking cepat. Tak hanya itu saja disematkan pula kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang terbilang besar dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD sebagai tambahan memori eksternal.

Spesifikasi Oppo A73
Copyright ©TENAA

Sementara itu menilik bagian belakang bodi ponsel dimana Oppo A73 ini memiliki sedikit kemiripan dengan Oppo F5. Kamera utama yang disematkan terletak di bagian kiri atas bodi belakangnya. Selain tu juga terlihat sensor fingerprint atau pemindai sidik jari berbentuk oval yang terletak di bagian tengah punggung Oppo A73 tepatnya berada diatas brand nama Oppo.

Rumor Oppo A73 ini sendiri kabarnya mengusung sistem operasi bawaan Android OS v7.1.1 Nougat yang siap memberikan kinerja lebih responsif dalam antarmuka keren. Semua kinerja dan aktivitas dari perangkat ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3115 mAh yang masih terbilang bertenaga.

Baca Juga Wah, Oppo F5 Memiliki Fitur Mirip iPhone X Lho! Fitur Apa?

Namun sayangnya untuk sektor fotografi, Oppo A73 tidak mengusung fitur dual kamera layaknya Oppo F3 namun hanya membawa kamera tunggal di masing-masing bodi depan dan belakang. Untuk kamera utama, Oppo membenamkan kamera beresolusi 13 yang siap menghasilkan kualitas gmbar cemerlang. Dan untuk aktivitas selfie, disematkan kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Kendati spesifikasinya telah terungkap melalui TENAA namun bocoran harga Oppo A73 belum terkuak. Selain smartphone ini, pabrikan Negeri Tirai Bambu tersebut juga tengah menyiapkan Oppo A79 dan juga dua flagship andalan terbarunya bertajuk Oppo R11s dan Oppo R11s Plus. Sementara itu Oppo F5 telah resmi dirilis lebih dulu ke pasaran dan akan hadi di Indonesia di November 2017.

Baca Juga Oppo A71 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Ramah Desain Menawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here