Inilah Konsep Nokia 9 Edge, Desain Lebih Elegan dari Galaxy Note 8?

0
1959
Konsep Nokia 9 Edge
Copyright ©Upcoming Phone via GizmoChina

Konsep Nokia 9 Edge Bocor, Desain Lebih Menawa dari Galaxy Note 8

OKETEKNO.COM – Beberapa smartphone Nokia Android telah resmi meluncur ke pasaran salah satunya yang terbaru adalah Nokia 7 dan Nokia 8. Kini pihak HMD Global yang saat ini menaungi vendor Nokia tengah menyiapkan generasi selanjutnya yakni Nokia 9. Untuk smartphone Nokia 9 ini sendiri diprediksi akan segera meluncur sebelum penghabisan tahun 2017 ini. Bahkan kabarnya akan hadir pula seri Nokia 9 Edge dengan desain elegan nan stylish lho.

Memang beredar kabar bahwa Nokia 9 akan dirilis di akhir tahun 2017 namun kabar lain mengungkapkan bahwa perangat ini akan diumumkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 yang dijadwalkan digelar pada Februari tahun depan. Bahkan laman web Upcoming Phone sendiri belum lama ini membocorkan sebuah render konsep yang diduga adalah Nokia 9 Edge.

Baca Juga Berikut Spesifikasi Nokia 2 yang Mencuat di AnTuTU

Dalam render konsep Nokia 9 Edge tersebut bahkan sangat jelas terlihat desain layar melengkung atau layar Edge yang dimiliki. Usut punya usut layar lengkung pada Nokia 9 Egde ini sendiri dikabarkan lebih baik dan lebih elegan dibandingkan dengan perangkat Samsung Galaxy Note 8 yang belum lama ini dirilis ke pasaran dalam dua sisi layar lengkung.

Konsep Nokia 9 Edge
Copyright ©Upcoming Phone via GizmoChina

Hadir dengan mengusung panel layar melengkung dalam bentang layar seluas 5.5 inchi sehingga menghasilkan tampilan layar penuh nan luas atau fullview. Rumor Nokia 9 Edge ini sendiri hadir membawa daya tarik bodi yang slim nan stylish sebagai perangkat premium. Di bagian belakang bodinya bercokol dual kamera dengan sepasang sensor beresolusi 16 MP yang disusun secara vertikal. Dibenamkan pula fitur Dual LED Flash untuk mendukung aktivitas fotografi pengguna sehingga menghasilkan kualitas foto bening.

Smartphone Nokia 9 Edge ini juga hadir dengan sejumlah fitur keren yang siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna. Di punggung ponsel ini juga juga tertanam proyektor Inframerah sebagai salah satu pendukung konektivitas perangkat. Tak hanya itu saja, sensor pemindai sidik jari atau fingerprint juga dibenamkan pada panel belakang Nokia 9 Edge.

Baca Juga Asik,, Pengguna Nokia 3,5 dan 6 Kini Dapat Cicipi Citarasa Android Oreo Lho!

Berlanjut untuk bagian depan dari smartphone dimana tertanam lensa kamera selfie beresolusi 8 MP yang siap mengakomodasi kebutuhan swa-foto dengan hasil menjanjikan. Kabarnya perangkat Nokia 9 Edge ini sendiri akan hadir dalam dua varian yaitu varian RAM 6 GB dengan internal 64 GB dan varian RAM 8 GB dengan internal 128 GB yang lebih tangguh.

Perangkat Nokia 9 Edge yang hadir sebagai phablet ini akan diluncurkan dengan layar bezell super tipis sehingga menyajikan layar sinematik lapang bahkan lebih luas dari Nokia 8. Menurut spekulasi yang beredar, smartphone ini akan dirilis sebelum penghabisan tahun 2017. Namun jika hal itu benar adanya maka hal ini tentunya akan berdampak negatif untuk penjualan Nokia 8 yang baru saja melenggang ke pasaran.

Baca Juga Nokia 6 Di Indonesia Dilego Rp 3 Jutaan, Bawa Kamera 16MP Tajam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here