Duo Samsung Galaxy S9 Akan Usung Desain Bodi Belakang Lebih Fresh, Benarkah?

0
493
Copyright ©Gadget NDTV

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Akan Hadir Dengan Rombakan Panel Belakang!

OKETEKNO.COM – Vendor Samsung telah resmi merilis duo flagship terbaru di tahun 2017 yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus dimana sukses menuai tangapan positif dari pecinta gadget. Sayangnya duosmartphone kelas atas itu justru menuai kritikan lantaran penempatan sensor fingerprint di bodi belakang ponsel yang diklaim sulit untuk dijangkau. Dan kini pabrikan ponsel dari Negeri Gingseng tersebut dikabarkan akan merombak bodi belakang duo Samsung Galaxy S9 dengan panel belakang yang lebih fresh.

Bukan menjadi rahasia publik lagi bahwa pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sulit menjangkau sensor fingerprint yang diletakkan dekat dengan kamera belakang. Tak jarang dari pengguna yang kerap menyentuh lensa kamera belakang saat akan mencoba membuka kunci layar dengan sensor sidik jari.

Untuk menghindari masalah tersebut, pada Galaxy Note 8 telah ditempatkan lampu kilat LED Flash dan monitor denyut jantung antara kamera utama dan sensor fingerprint. Dan kini flagship yang akan datang duo Samsung Galaxy S9 akan mengalami perombakan desain.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Garang Penerus Galaxy S8

Untuk perangkat Samsung galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ sendiri dikabarkan akan meluncur dengan dual kamera belakang yang tentunya lebih baik dari phablet Samsung Galaxy Note 8. Spekulasi lainnya mengungkapkan bahwa vendor dari negeri Gingseng tersebut kemungkinan besar akan mengubah posisi dari sensor pemindai sidik jari pada duo smartphone Samsung Galaxy S9.

Copyright ©beritateknologi

Samsung sendiri berkaca dari flagship LG V30 yang mengusung dual kamera horizontal dimana sensor fingerprint diletakkan dibawah panel belakangnya. Maka untuk Samsung Galaxy S9 series ini sendiri diprediksi akan membenamkan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan agak menjauh dari kamera gandanya. Bukan hanya itu saja, Samsung kemungkinan juga akan mengubah peletakan lampu LED Flash dan juga sesor detak jantung besutannya demi untuk merombak desain dan penampilan Samsung Galaxy S9 agar lebih nyaman dioperasikan dan menarik.

Rumor Samsung Galaxy S9 sebelumnya mengungkapkan bahwa kamera belakang Samsung Galaxy S9 ini akan dibekali fitur untuk merekam video slow motion super paada speed 1000fps. Bukan hanya itu saja, perangkat ini nampaknya juga akan dibekali kamera dengan fitur kelas atas demi memberikan pengalaman fotografi yang lebih sempurna untuk pengguna. Hal itu tentunya tak dapat terwujud jika peletakan sensor fingerprint ditempatkan terlalu dekat dengan kamera belakang.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Kecerdasan Buatan ‘AI’, Benarkah?

Sementara itu Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan hadir dengan kode nomor masing-masing SM-G960 dan SM-G96 dimana disebut-sebut hadir dalam varian chipset Snapdragon 845 dari Qualcomm dan Exynos 9810 besutan Samsung. Rumor yang beredar juga mengungkap varian Samsung S9 series Exynos juga akan didukung Neural Engine Processor dengan akan menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dan untuk perangkat Samsung Galaxy Note 9 sendiri direncanakan akan meluncur pada kuartal tiga 2018 tahun depan dimana siap menjadi smartphone Samsung dengan fitur fingerprint pada layar. Bahkan Galaxy Note 9 juga dibekali senor 3D pada bagian depan untuk memberikan kemampuan pengenalan wajah lebih detail layaknya iPhone X dari Apple namun hanya sekedar untuk pengalaman selfie sempurna.

Baca Juga Samsung Miliki Paten Sensor Fingerprint Pada Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here