Qualcomm Snapdragon 801, Perubahan Snapdragon 800 Dengan Clockspeed 2.45 Ghz

0
4127

OKETEKNO.COM | Mobile World Congress 2014 atau yang lebih di kenal MWC 2014 memang sudah selesai di helat di kota Barcelona, Spanyol. Dan pada event kemarin menghasilkan berbagai produk baru yang semakin membuat dunia teknologi melejit maju, salah satunya adalah dari produsen processor ternama yang produknya telah di pakai sebagai mesin utama pada banyak sekali smartphone terkemuka di dunia yaitu Qualcomm.

Snapdragon 801

Padahal tepatnya pada akhir tahun lalu Qualcomm meluncurkan processor barunya yaitu Qualcomm Snapdragon 401 yang sudah di manfaatkan untuk mengisi berbagai smartphone kelas menengah. Mundur ke sebulan sebelumnya Qualcomm juga mengumumkan Snapdragon 805 yang di klaim sebagai tipe terkuat dan di anggap sebagai varian tertinggi dari varian Snapdragon.

Awalnya di duga bahwa Qualcomm Snapdragon 805 adalah yang nantinya di pakai sebagai otak pada flagship – flagship premium seperti Samsung Galaxy S5 ataupun Oppo Find 7. Namun kabar dugaan tersebut ternyata terbantahkan karena ternyata penggunaan processor yang di pilih pada akhirnya adalah Qualcomm Snapdragon 801. Mencuat sebuah alasan kenapa chipset Snapdragon 801 ini tiba – tiba muncul dan mengisi handset kelas atas yaitu karena snapdragon 805 masih belum siap. Mungkin memang processor satu ini adalah versi awal dari Snapdragon 805.

Snapdragon-801

Namun dari pihak Qualcomm sendiri pun menyadari bahwa pada chipset Snapdragon 801 ini bukanlah chipset yang akan memenuhi ekspektasi para vendor smartphone karena pada dasarnya chipset ini adalah produk pengembangan dari Snapdragon 800 yang mempunyai clock speed lebih tinggi saja dan tambahan fitur eMMC 5.0 yang juga berpengaruh dalam hal kecepatan. Peningkatan clock speed menjadi 2.45 Ghz dengan GPU 578 Mhz dari 2.26 Ghz dengan GPU 450 Mhz merupakan kelebihan dari chipset facelift ini.

 

Baca Juga Spesifikasi Blackberry “Jakarta” Z3 Dengan Harga Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here