Harga Alcatel A7 XL dan Spesifikasi, Phablet 6 Inchi Dual Kamera Baterai Powerfull

0
1614
Spesifikasi Alcatel A7 XL
Copyright ©PhoneDog

Harga Alcatel A7 XL Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel A7 XL Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vendor smartphone Alcatel yang belum lama ini merilis Alcatel A7 ke pasaran juga menghadirkan varian phablet yang bertajuk Alcatel A7 XL. Perangkat ini hadir dengan mengusung bentang layar lapang dimana telah didukung resolusi ciamik untuk hasil suguhan layar super bening. Tak hanya itu saja, nilai jual utama Alcatel A7 XL ini hadir dengan dual kamera belakang dimana juga memiliki kamera selfie menjanjikan. Harga Alcatel A7 XL sendiri kemungkinan akan menyasar segmen pasar kelas menengah dalam harga kompetitif.

Phablet Alcatel A7 XL ini sendiri resmi diperkenalkan pada September 2017 yang siap dirilis pada kuartal keempat 2017. Kelebihan perangkat ini juga telah dibekali koneksi 4G LTE dengan baterai betenaga. Tak hanya itu saja performa yang dimiliki juga cukup tangguh disokong RAM dan kapasitas internal besar siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna. Tak ketinggalan sensor fingerprint juga dimiliki perangkat ini sebagai opsional lockscreen. Selengkapnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Alcatel A7 XL dibawah ini.

Baca Juga Rumor Spesifikasi Alcatel 3v Dukung Dual Camera Lens, RAM 4GB

Review Spesifikasi Alcatel A7 XL

Smartphone Alcatel A7 XL ini dibekali dengan dukungan fitur Dual SIM sehingga pengguna dapat meletakkan dua kartu SIM sekaligus dalam satu ponsel ini. Selain itu ponsel ini juga telah mendukung jaringan lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dengan teknologi VoLTE. Pengguna dapat leluasa berselancar di dunia maya dalam speed HSPA Plus 42/11 Mbps hingga LTE Cat4 150/50 Mbps sehingga menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam perangkat ini diantaranya koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan sejumlah browser bawaan. Sedangkan untuk fitur pemindah file ke perangkat lain mendukung Bluetooth, microUSB, USB OTG serta NFC.

Bentag layar dalam ponsel cerdas Alcatel A7 XL ini sendiri memang cukup lapang dengan diagonal 6.0 inchi layak disebut phablet. Layar tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar cemerlang lantaran telah mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan dikombinasikan Full lamination dan LTPS Display. Tak hanya itu saja layar smartphone ini juga kekinian dengan tampil berkonsep bezelless dalam jumlah pewarnaan 16 juta warna. Untuk resolusi  layarnya mengusung Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan 367 ppi per inchinya sehingga tampilan gambar di layar begitu jernih, tajam dan memiliki detail tinggi. Bahkan permukaan layarnya mendukung multitouch hingga 10 sentuhan dimana juga diperkuat lapisan anti gores Dragontrail Glass, 2.5D Curved Glass.

Spesifikasi Alcatel A7 XL
Copyright ©Gadget.NDTV

Desain phablet Alcatel A7 XL ini sendiri memang cukup bongsor bahkan lebih besar dari Alcatel A7. Pasalnya layarnya yang lapang berkonsep fullview menjadikan perangkat ini mempunyai dimensi 159.6 x 81.5 mm. Sementara ketebalan bodinya sendiri mencapai 8.65 mm yang tidak bisa dikatakan ramping seperti smartphone Vivo. Phablet Alcatel A7 XL ini sendiri hadir dengan bobot 175 gram dengan keempat sudut membuat elegan. Meskipun tepian layar kanan kirinya hadir dengan bezel super tipis, Alcatel A7 XL tetap dibekali tiga tombol kapasitif dibawah layarnya untuk keperluan navigasi. Ponsel ini hadir dalam varian warna emas, pink, hitam dan biru. Ponsel ini dibalut material metal dengan panel belakang berpola painted.

Mengupas mengenai sistem pengoperasian yang terpasang dalam smartphone Alcatel A7 XL dengan harga menengah atas ini. Di dalam bodinya telah disematkan sistem operasi Android OS v7.1 Nougat dalam dukungan antarmuka keren. Sayangnya belum ada informasi pakah A7 XL akan menapatkan pembaharuan Android Oreo v8.0 atau tidak. Namun kelebihan phablet ini tetap dilengkapi sensor fingerprint yang tertanam di panel belakang tepat dibawah kamera gandanya.

Baca Juga Harga Alcatel A30 Plus dan Spesifikasi, Phablet MurMer Android Nougat Kamera 13MP

Berlanjut menilik lebih dalam spesifikasi Alcatel A7 XL untuk kecepatan pacu dan performa yang ditawarkan. Perangkat ini telah dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6750S dengan membawa processor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz yang cukup responsif. Processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja lancar dan handal bahkan cepat untuk memproses sejumlah aplikasi atau game berukuran berat sekalipun. Hal itu lantaran telah tertanam kapasitas RAM 3 GB sehingga kemampuan multitasking yang dimiliki cukup cepat. Sementara untuk kualitas grafis Alcatel A7 XL ini sendiri dibalut dengan GPU Mali-T860 dengan kualitas yang halus.

Kelebihan Alcatel A7 XL ini telah dibekali dengan dual kamera pada bodi belakangnya sehingga siap menjadi pesaing Oppo R11 Plus hingga Samsung galaxy J7 Plus yang baru melenggang di Indonesia. Kamea ganda Alcatel A7 XL ini memiliki resolusi 12 MP dan 2 MP dengan didukung fitur Dual LED Flash, Autofocus dan PDAF Sensor, Refocus, Low Light Mode dan masih banyak lagi. Kualitas fotoyang dihasilkan dari dobel kamera Alcatel A7 XL ini cukup jernih dan tajam siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna. Apalagi dual kameranya mendukung Bokeh Mode keren. Bukan hanya itu saja pengguna juga dapat merekam video berkualitas [email protected] cemerlang.

Spesifikasi Alcatel A7 XL
Copyright ©PhoneDog

Phablet Alcatel A7 XL ini memang tangguh di sektor kamera belakang namun memiliki fitur kamera depan standar. Pasalnya di sisi depan bercokol kamera selfie beresolusi 5 MP yang siap mengakomodasi kebutuhan selfie. Meskipun memiliki kamera depan tunggal dengan resolusi pas-pasan namun Alcatel telah menyematkan Single LED Flash yang siap memberikan kualitas foto cemerlang dan cerah. Pengguna juga dapat leluasa berselfie maupun melakukan aktivitas video call hingga video chatt dengan kamera yang dimiliki.

Untuk menyimpan ratusan hingga ribuan foto pengguna, Alcatel A7 XL menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni memori internal 32 GB. Selain itu pengguna juga dapat leluasa mengunduh banyak aplikasi dan game pada ponsel ini. Jika dirasa kurang lapang masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB lebih lapang. Sejumlah fitur seperti Private Folder hingga audio berteknologi DTS dibekalkan pada Alcatel A7 XL.

Baca Juga Harga Alcatel A3 10 Tablet dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Nougat Baterai 4600 mAh Tangguh

Seluruh kinerja dan aktivitas pada Alcatel A7 XL ditenagai oleh sebuah baterai berkapasitas besar. Tertanam baterai Li-Ion dengan daya 4000 mAh dimana diklaim mampu menghasilkan waktu siaga hingga 800 jam. Dibekalkan pual fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterainya. Cek update harga Alcatel A7 XL terbaru dibawah ini.

Harga Alcatel A7 XL

Harga Alcatel A7 XL Baru : Coming Soon

Harga Alcatel A7 XL Bekas : Rp –

Spesifikasi Alcatel A7 XL ini memang tangguh sebagai phablet kelas menengah siap menjadi pesaing phablet dari Xiaomi, Samsung hingga Oppo. Harga Alcatel A7 XL terbaru belum diinformasikan namun kemungkinan akan menyasar kalangan menegah di level harga Rp 3 jutaan keatas. Belum ada informasi pula mengenai ketersediaan Alcatel A7 XL di pasar global terutama di Indonesia, so nantikan informasi terbarunya.

Spesifikasi Alcatel A7 XL

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 1900 (VoLTE)
Speed HSPA Plus 42/11 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 159.6 x 81.5 x 8.65 mm
Weight 175 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (Full Lamination, Bezel-less Display, LTPS Display), 16M Colors
Display size 6.0 inches (~76.3% screen to body ratio)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 Pixels (~367 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, Up to 10 fingers
Protection Dragontrail Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6750S
CPU Octa-core 1.5 GHz Processor
GPU Mali-T860
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band, WiFi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera Lens, 12 MP + 2 MP, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, QR Code Scanner, Manual Mode, Bokeh Mode, Refocus
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Single LED Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Painted Pattern Finish Back
– DTS Audio
– Private Folder
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 4000 mAh Battery
– Quick Charge (9V/1.67A)
Stand-by Up to 800 h
Talk time Up to 18 h
Music play Up to 60 h

Demikian ulaan mengenai harga Alcatel A7 XL terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semogaa saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone Alcatel.

Baca Juga Daftar Harga HP Coolpad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here