Cara Atasi Aplikasi yang Tidak Dapat di Uninstall di Smartphone

0
1618
Cara Atasi Aplikasi yang tidak bisa di uninstall B
Copyright ©oketekno

Cara Atasi Aplikasi yang Tidak Dapat di Uninstall di Smartphone

Oketekno.com – Hampir seluruh aplikasi dengan manfaat dan model bagaimanapun dapat kalian jumpai di Google Play Store, mulai dari aplikasi untuk membantu proses pendidikan, hiburan alias game dan bacaan, kerja, mining, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi pernah tidak sih ketika kalian memutuskan untuk melepas Aplikasi tersebut namun tidak bisa? Memang ada beberapa sebab yang menyebabkan tidak dapat terhapusnya suatu aplikasi, salah satunya yakni fitur permission pada saat awal instalasi. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? Yuk simak cara selengkapnya mengenai cara atasi aplikasi tidak bisa uninstall berikut ini:

Baca Yuk: Tips Aman yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Smartphone

Pertama kita pastikan terlebih dahulu jika aplikasi tersebut benar-benar tidak dapat terhapus, sebagai contohnya saja kita di sini menggunakan aplikasi Assistive Touch, ketika kita masuk ke menu setting dan menuju ke pengelola aplikasi dan klik aplikasi tersebut, telah nampak jika tombol “Force Stop” dan juga “Uninstall” tidak aktif sehingga tidak dapat digunakan.

Cara Atasi Aplikasi yang tidak bisa di uninstall 1
Copyright ©jalantikus

Nah, untuk cara atasi aplikasi tidak bisa uninstall ini cukup mudah kok guys, pertama kita masuk ke aplikasi setting terlebih dahulu, kemudian kita pilih menu Security dan gulir layar sampai kebawah hingga menemukan opsi “Device Administrator” untuk membuka pengaturan.

Simak Juga: Cara Merubah Semua Smartphone Android Menjadi iPhone

Cara Atasi Aplikasi yang tidak bisa di uninstall 2
Copyright ©jalantikus

Setelah halaman baru terbuka kita tap aplikasi yang ingin di hapus, kemudian kita pilih “Deactive”. Jika sudah mengikuti langkah tersebut pastikan tanda check yang berada di samping aplikasi tersebut benar-benar hilang.

Ketahui Yuk: Tips Maksimalkan Fungsi Google Play Store

Cara Atasi Aplikasi yang tidak bisa di uninstall 3
Copyright ©jalantikus

Jika kalian sudah mengikuti semua cara atasi aplikasi tidak bisa uninstall yang diberikan diatas tadi, selanjutnya kita kembali menuju menu details dari aplikasi tersebut, dengan begitu tombol “Force Stop” dan juga “Uninstall” akan aktif kembali.

Simak Yuk: Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsApp

Cara Atasi Aplikasi yang tidak bisa di uninstall 4
Copyright ©jalantikus

Seperti itulah guys cara atasi aplikasi tidak bisa uninstall yang dapat kalian ikuti dan terapkan ketika aplikasi tidak bisa dilepas dari perangkat Smartphone. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Membuat Smartphone Android Menyapa Nama Kita Layaknya Jarvis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here