Nokia 2, Bekali OS Nougat Hanya Sejutaan Resmi Diluncurkan

0
2065
Nokia 2
Copyright ©NDTV

Nokia 2, Bekali OS Nougat Hanya Sejutaan Resmi Diluncurkan

Oketekno.com – Setelah sekian lama rumor mengenai Nokia 2 beredar luas di beberapa sumber media, akhirnya kemarin tanggal 31 Oktober 2017 pihak HMD Global telah meluncurkan perangkat terbaru tersebut dengan membawa bekalan spesifikasi yang menyasak kalangan menengah kebawah.

Beberapa perangkat Smartphone Nokia sebelumnya juga pernah diluncurkan pada saat ajang Mobile World Congress di Spanyol pada bulan Februari 2017 lalu, diantaranya yakni Nokia 3, 5 dan juga 6, setelah selang beberapa bulan kemudian Smartphone Flangship dari jajaran brand Nokia juga resmi diluncurkan dengan membawa nama Nokia 8 yang mana siap bersaing dengan perangkat Flangship lain seperti iPhone 8, Galaxy J7+, Xiaomi Mi 6, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Nih: Xiaomi Tengah Garap ‘Smartphone Selfie Terbaik’, Seperti Apa ?

Meskipun Nokia 2 dibuat untuk menyasak kalangan menengah kebawah, smartphone ini masih mampu bersaing dengan perangkat lainnya yang memiliki banderolan harga lebih tinggi. Untuk usungan layarnya sendiri, Smartphone terbaru dari Nokia ini memiliki luas 5.0 inch dengan tampilan HD berkualitas.

Nokia 2
Copyright ©NDTV

Sedangkan untuk dukungan performa yang dihasilkan, Nokia 2 ini dibekali dengan teknologi Chip Processor Qualcomm Snapdragon 212 dengan clockspeed 1.2GHz yang terdiri dari 4 inti ARM Cortex-A7, performa tersebut ditambah lagi dengan bekalan kapasitas internal RAM sebesar 1GB dengan internal ROM seluas 8GB saja.

Simak Yuk: Spesifikasi Nokia 2 yang Muncul di AnTuTU

Lalu untuk sektor Fotography, Smartphone terbaru Nokia 2 ini telah dibekali dengan teknologi sensor kamera sebesar 8MP di bagian belakangnya, sedangkan untuk kebutuhan selfie telah disediakan juga dengan kamera depan sebesar 5MP yang sudah cukup berkualitas untuk menghasilkan jepretan selfie penggunanya.

Sistem operasi yang dijalankan pada Nokia 2 ialah Android V7.1 Nougat, terlebih lagi Smartphone ini juga merupakan perangkat low-end pertama yang mengusung fitur Google Assistant bawaan. Untuk mendukung daya nyalanya, Nokia 2 telah dibekali dengan kapasitas baterai sebear 4.100mAh.

Banderolan harga dari Nokia 2 ini juga cukup terjangkau, yakni hanya dibanderol seharga 99 Euro atau setara dengan Rp 1.5 Jutaan ketika sudah dipasarkan secara global beberapa pekan kedepan.

baca juga: daftar harga ponsel nokia terbaru all series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here