Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone

0
466
Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone oketekno
Copyright ©oketekno

Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone

Oketekno.com – Sebuah perangkat Smartphone android semakin lama tentunya akan semakin lelet ketika tidak dilakukan perawatan secara rutin, nah ketika sudah lemot baru semuanya terasa dan apapun disalahkan serta hati selalu kurang puas dan ingin marah-marah tentunya.

Apalagi ketika bermain game, sedang seru-serunya beraksi secara spontan perangkat yang kita gunakan nge-lag bahkan sampai error. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat perangkat Smartphone tersebut, mulai dari menambah kapasitas RAM, melakukan perawatan khusus, mengaktifkan fitur rahasia, dan sebagainya.

Simak Nih: Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Namun ada salah satu cara yang terbilang cukup sederhana yang dapat menghasilkan performa Smartphone Android kalian lebih cepat lagi yakni dengan mengurangi animasi. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak selengkapnya mengenai cara mengurangi animasi untuk percepat android berikut ini:

Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone oketekno
Copyright ©oketekno
  • Pertama kita aktifkan Developer Mode terlebih dahulu

Caranya yakni kita menuju ke aplikasi Setting atau pengaturan, kemudian pilih developer option atau bisa juga opsi pengembang aplikasi Android. Jika masih belum menemukan opsi pengembang juga, kalian bisa menuju ke menu About Phone/tentang ponsel dan tap nomor bentukan sebanyak 7 kali untuk menjadikan anda sebagai pengembang.

Baca Yuk: Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone oketekno 1
Copyright ©oketekno
  • Mengurangi Skala Animasi

Cara mengurangi animasi untuk percepat android selanjutnya yakni setelah developer mode diaktifkan, kalian akan menemukan opsi Window Scale Mode, Transition Animation Scale, dan juga Animation Duration Scale di dalam menu Opsi Pengembang. Kita ubah pengaturan animasi tersebut menjadi 0.5x.

Ketahui Juga: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone oketekno 3
Copyright ©oketekno
  • Mematikan Animasi Transisi

Selain mengurangi kalian juga bisa mematikan animasi transisi jika dirasa kurang diperlukan, hal ini akan membuat perangkat Smartphone Android kalian akan terasa lebih cepat lagi jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Simak Yuk: 3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

  • Restart

Setelah semua pengaturan tersebut kita ikuti, maka untuk mengaktifkan semua settingan tersebut kita diperlukan untuk me-restart Smartphone kita. Setelah nyala kembali maka effect settingan tadi baru bisa kita rasakan.

Cara Mengurangi Animasi Untuk Percepat Smartphone oketekno 2
Copyright ©oketekno

Seperti itulah guys cara mengurangi animasi untuk percepat android yang dapat kalian coba terapkan pada Smartphone kalian sendiri yang sudah mulai lelet. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here