Benarkah Kerjasama Apple dan Qualcomm Dihentikan, Kenapa?

0
431
Apple logo
Copyright ©theverge

Benarkah Kerjasama Apple dan Qualcomm Dihentikan, Kenapa?

Oketekno.com – Semenjak adanya perselisihan antara perusahaan Apple dan Qualcomm beberapa waktu yang lalu, kerjasama antara kedua perusahaan tersebut juga terkena imbasnya. Hal ini dikarena pihak Apple sudah memberikan pernyataan jika di masa yang akan datang ia sudah tidak akan menggunakan Teknologi Chip besutan Qualcomm lagi untuk Smartphone iPhone dan iPad besutannya.

Setelah pemutusan hubungan inilah banyak kalangan yang memprediksi jika hal ini nantinya juga akan berimbas terhadap peluncuran Smartphone besutan Apple di tahun yang akan datang, akan tetapi kemungkinan besar masalah ini akan tertutup karena perusahaan Amerika ini juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan Chip ternama yakni Intel.

Simak Nih: Update Skype Terbaru, Berikut Fitur Teranyar yang Dibawa

Perusahaan Intel selaku sang kompetitor berat dari Qualcomm diharapkan mampu untuk memenuhi seluruh kebutuhan modem yang akan dipesan Apple untuk perangkat besutannya di masa yang akan datang. Beberapa tahun terakhir ini, Intel hanya memasok kebutuhan modem setengahnya saja dari total keseluruhan komponen yang dibutuhkan untuk perangkat iPhone.

Copyright ©CNN

Salah seorang analis Bernstein yang bernama Stacy Rasgon telah memberikan pendapat jika perusahaan Intel saat ini telah mengakuisisi sebuah perusahaan yang mana dapat memasok chip lebih banyak untuk Smartphone iPhone dimasa yang akan datang jika dibandingkan dengan perusahaan Qualcomm. Akan tetapi ia juga memberikan pernyataan jika pemutusan hubungan kerjasama antara Apple dan Qualcomm ini dirasa masih cukup dini untuk dilakukan.

Ketahui Yuk: Teknologi Chip 5G Pertama di Dunia

“Apple cukup besar jika mereka ingin mendukung banyak jalur, mereka bisa melakukan itu” seperti itulah yang diungkapkan oleh Rasgon.

Banyak kalangan yang menduga jika rumor pemutusan kerjasama antara Apple dan Qualcomm ini terkait dengan masalah hukum yang dijalaninya beberapa waktu yang lalu mengenai permasalahan persyaratan lisensi Qualcomm yang ditujukan oleh perusahaan asal Amerika tersebut. Lalu bagaimanakah perkembangan Apple ini kedepannya? So kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: daftar harga smartphone iPhone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here