Harga Nokia 2 dan Spesifikasi, Android Nougat Baterai 4100 mAh Hanya Sejutaan

0
929
Spesifikasi Nokia 2
Copyright ©Nokia

Harga Nokia 2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Nokia 2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Nokia yang kini berada dibawah lisensi HMD Global akhirnya meresmikan ponsel android terbarunya yang bertajuk Nokia 2. Setelah banyak rumor membahas smartphone seri termurah Nokia Android tersebut, kini ponsel ini dirilis dengan mengusung baterai berkapasitas jumbo yang mampu bertahan hingga dua hari. Selain itu menawarkan layar luas dan lapang dengan didukung oleh koneksi 4G LTE. Harga Nokia 2 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah bawah atau kalangan entry level dengan harga sejutaan.

Smartphone Android Nokia 2 ini resmi diperkenalkan pada Oktober dan mulai dipasarkan pada November 2017. Ponsel ini juga disebut dengan Nokia 2 Android dibekali kamera tunggal dengan kualitas jempolan. Desain yang ditawarkan oleh ponsel ini juga terbilang stylish dan keren siap membuat penggunanya terlihat trendi saat mengenggam perangkat ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Nokia 2 dan harga terbaru dibawah ini.

Baca Juga Asik,, Pengguna Nokia 3,5 dan 6 Kini Dapat Cicipi Citarasa Android Oreo Lho!

Review Spesifikasi Nokia 2

Smartphone Nokia 2 ini resmi dirilis menyusul Nokia 3 yang telah lebih dulu meluncur. Hadir dalam bentang layar seluas 5.0 inchi, ponsel ini mengadopsi panel IPS LCD capacitie touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Tak hanya itu saja didalamnya juga tlah didukung fitur In-Cell Touch dan LTPS Display yang membuat perangkat ini memiliki tampilan cemerlang. Permukaan layar Nokia 2 juga menawarkan kemampuan multitouch responsif. Bahkan permukaan layarnya telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Desain yang dimiliki oleh smartphone Nokia 2 ini sendiri juga terbilang stylish dan keren dimana hadir dibalut material keramik yang elegan. Di bagian belakang bodinya juga memiliki finishing soft texture yang lembut dan nyaman digenggam. Tak hanya itu saja keempat sudutnya juga didesain membulat memberikan kenyamanan tersendiri untuk pengguna. Dimensi Nokia 2 ini sendiri cukup compact mencapai 143.5 x 71.3 mm dengan bodi berketebalan 9.3 mm saja. Sementara untuk bobot ponsel Nokia 2 ini mencapai 140 gram dimana hadir dalam varian warna hitam dan putih.

Nokia 2
Copyright ©Droidpoin

Berlanjut ke sektor konektivitas dimana ponsel Nokia 2 ini dibekali fitur Dual SIM Nano yang dapat siaga bersama-sama. Di dalam ponsel ini dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang siap memberikan kemudahan dalam aktivitas mobile dalam dua nomor sekaligus serta kenyamanan dalam berselancar didunia maya. Pengguna akan dinyamankan dengan koneksi internet berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup kencang. Tak hanya itu saja, beberapa konektivitas juga dimiliki oleh perangkat ini sebut saja Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, FM Radio dengan RDS (Radio Data System), Bluetooth dan port microUSB.

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam smartphone Nokia 2 ini sendiri menjalankan Android OS v7.1 Nougat dimana dibalut oleh antarmuka menawan yang siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna. Kapasitas penyimpanan disematkan dalam Nokia 2 ini hadir dengan kapasitas internal 8 GB yang siap memberikan daya tampung untuk uduhan aplikasi dan game pengguna. Tak hanya itu saja, Nokia 2 juga mendukung perluasan memori eksternal dari microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih lapang dan lebih besar. Kemungkinan besar Nokia 2 ini akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo yang akan meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga Asyik, Nokia 7 Dapat Hasilkan Foto ‘Bothie’ Ala Nokia 8 Lho!

Berlanjut menuju spesifikasi Nokia 2 pada bekalan dapur pacu dan performa yang dimiliki dengan banderolan harga menengah kebawah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dimana disokong oleh processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang memang responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang menjanjikan dimana tertanam kekuatan RAM 1 GB. Meskipun kapasitas RAM yang dimiliki terbilang kecil disesuaikan dengan label harga terjangkaunya namun ponsel ini tetap dapat menjalankan multitasking dengan responsif terhadap aplikasi dan game. Sementara untuk kualitas grafisnya dibenamkan GPU Adreno 304 dalam suguhan grafis halus.

Smartphone Nokia 2 ini memang tidak dibekali dengan dual kamera layaknya Nokia 8 yang baru saja diluncurkan. Di bagian belakang bodinya mengusung kamera tunggal beresolusi 8 MP dengan didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, Low Light Mode, HDR, Gesture Shot dan masih banyak lagi. Kamera utamanya ini mampu menghasilkan kualitas gambar cemerlang dan jernih  memberikan pengalaman fotografi yang lebih menjanjikan. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat merekam video dengan kualitas HD [email protected] cemerlang melalui kamera yang tertanam di bodi belakangnya.

Spesifikasi Nokia 2
Copyright ©Nokia

Berlanjut pada usungan kamera depan yang disematkan dalam smartphone Nokia 2 dengan label harga menengah bawah ini. Di bagian depan bodinya telah disematkan kamera beresolusi 5 MP dimana telah didukung dengan Screen Flash sehinga mampu menghasilkan kualitas gambar selfie jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja kamera depan Nokia 2 Android ini juga didukung face beauty yang akan menghasilkan kualitas foto selfie halus dan mempesona. Pengguna juga dapat leluasa mmelakukan aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie dari kamera ponsel ini.

Kelebihan Nokia 2 ini juga telah dibekali dengan sertifikasi IP52 Drip Protection yang menjadikan bodinya tahan terhadap tetesan air. Dan yang lebih menarik didalam bodinya telah ditanamkan baterai Non Removable dengan daya 4100 mAh yang cukup bertenaga dimana mampu menghasilkan waktu siaga hingga 340 jam. Bahkan pengguna dapat mengoperasikan ponsel ini hingga dua hari lamanya. Tak ketinggalan fitur Quick charge siap untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Cek update harga Nokia 2 terbaru dibawah ini.

Baca Juga Hore, Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Kebagian Android P

Harga Nokia 2

Harga Nokia 2 Baru : Rp 1.5 jutaan

Harga Nokia 2 Bekas : Rp –

Smartphone Nokia 2 ini resmi dirilis menyusul Nokia 3, 5, 6, 7 dan 8 yang telah lebih dulu melenggang di pasaran. Menawarkan nilai jual utama layar lapang, performa andalan, kamera mumuni dengan baterai berkapasitas besar. Harga Nokia 2 terbaru  dilepas Rs 7460 atau setara Rp 1.5 jutaan per unit dalam warna Black, White (Black With Gray, Black With Copper). Ponsel ini akan dirilis secara global pada November 2017 dimana tak menutup kemungkinan juga akan segera hadir di Indonesia.

Spesifikasi Nokia 2

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800/ 2600 / 850 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 143.5 x 71.3 x 9.3 mm
Weight 140 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (In-Cell Touch, LTPS Display), 16M Colors
Display size 5.0 inches (~67.3% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Single Speaker
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat), (Pure Android)
Chipset Qualcomm Snapdragon 212
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Screen Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White (Black With Gray, Black With Copper)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– IP52 Drip Protection
– Soft Texture Finish Back
– Social Networking Services And Apps
– Rounded Edges
BATTERY Non-Removable, Li-Po 4100 mAh Battery
– 2 Days of Battery Life)
Stand-by Up to 340 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 70 h

Demikian ulasan mengenai harga Nokia 2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone Nokia Android dengan harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here