Masih Cukup Baru, Banyak Pengguna yang Sudah Menjual iPhone 8?

0
525
iPhone 8 Bekas
Copyright ©phonearena

Masih Cukup Baru, Banyak Pengguna yang Sudah Menjual iPhone 8?

Oketekno.com – Masa penjualan dari Duo Smartphone terbaru besutan Apple yang bernama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memang masih belum lama yakni kemungkinan masih baru sekitar 6 sampai 7 minggu. Akan tetapi beberapa hari terakhir ini sudah banyak pengguna kedua perangkat tersebut memutuskan untuk menjual perangkat tersebut.

Hal ini bukannya tanpa alasan, kebanyak sang pengguna iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus memutuskan untuk menjual perangkatnya tersebut dikarenakan ingin beralih menggunakan perangkat besutan Apple yang lebih gahar yakni iPhone X.

Simak Nih: Biaya Perbaikan iPhone X Jika Mengalami Kerusakan

Laporan tersebut telah didapatkan dari salah satu sumber pengamat Decluttr yang mana merupakan situs jual beli perangkat elektronik bekas yang berjalan di Amerika Serikat dan juga Inggris. Untuk pengamatannya ini sendiri telah dilakukan beberapa hari terakhir ini semenjak masa pre-order Smartphone iPhone X dibuka secara resmi.

iPhone 8 Bekas
Copyright ©phonearena

Untuk jumlah perangkat iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus yang dijual di situs Decluttr ini sendiri terbilang sangat banyak jika dibandingkan dengan beberapa perangkat pendahulunya seperti iPhone 7, iPhone 6s, maupun yang lainnya sehingga pengelola situs yang bersangkutan tersebut terkejut melihat kejadian tersebut.

“Kami pikir orang-orang hanya akan menjual iPhone 7 (untuk membeli iPhone X), tapi sepertinya para pemilik iPhone 8 tidak puas dengan perangkat itu” seperti itulah yang diungkapkan oleh Digital Marketing Manager Decluttr yang bernama James Bell.

Ketahui Yuk: Inilah Fitur iPhone X yang Ada di Oppo F5

Perwakilan dari pihak Decluttr sendiri telah memberikan pernyataan jika Smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah menyumbang pembelian situs tersebut sebesar 7 persen dari total keseluruhan pembelian bulan lalu, sedangkan untuk perangkat iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus selama periode yang sama jauh lebih sedikit yakni hanya sekitar 1 persen saja.

“Konsumen kami merasa iPhone 8 sangat mirip dengan iPhone 7. Mereka ingin merasakan teknologi face recognition (di iPhone X), apalagi iPhone X kemungkinan akan berjumlah terbatas” seperti itulah pernyataan Bell untuk tanggapannya mengapa para konsumen lebih memilih iPhone X.

Harga beli yang dilakukan oleh Decluttr sendiri tentunya juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga barunya, untuk iPhone 8 64GB dibeli seharga US$430 dan iPhone 8 256GB dihargai US$450. Sedangkan untuk varian lebih tingginya diberikan harga US$525 untuk iPhone 8 Plus 64GB dan US$600 untuk iPhone 8 Plus varian 256GB.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here