Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus, Tawarkan Layar FullView 18:9 Super Lapang!

0
1442
Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus
Copyright ©Weibo

Rumor Xiaomi Redmi 5 Plus, Tawarkan Layar FullView Super Lapang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone di Tiongkok memang cukup rajin dalam merilis smartphone salah satunya adalah produsen ponsel Xiaomi. Belakangan ini banyak smartphone Xiaomi yang dirilis ke pasaran dengan mengusung kualitas jempolan salah satunya yang terbaru adalah Xiaomi Redmi 5A. Kabarnya pabrikan dari Negeri Tirai Bambu tersebut akan menggadakan event untuk meluncurkan smartphone anyar pada 11 November 2017 mendatang salah satunya adalah varian Xiaomi Redmi 5 Plus.

Kabarnya dalam event tersebut akan ada tiga model smartphone yang diantisipasi siap dirilis ke pasaran diantaranya adalah Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus. Kini sebelas hari sebelum event peluncuran tersebut, telah beredar bocoran foto Xiaomi Redmi 5 Plus dimana ramai diperbincangkan di dunia maya. Ponsel anyar tersebut terlihat hadir dengan mengusung konsep layar penuh atau fullview yang elegan.

Baca Juga Xiaomi Mi 5X Special Edition Resmi Meluncur, Apa Kelebihannya?

Disebut-sebut smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini sendiri digadang-gadang menjadi smartphone pertama untuk varian Redmi 5 series yang akan mengawali debut pada kegiatan penjualan belanja online 11.11. Bahkan Xiaomi sendiri menjanjikan bahwa Redmi 5 Plus akan menjadi handset paling laris lantaran hadir dengan desain unik dan menawan.

Melalui foto yang beredar tersebut, Xiaomi untuk pertama kalinya menghadirkan konsep layar penuh untuk varian smartphone kelas menengah. Perangkat Xiaomi Redmi 5 Plus ini sendiri akan hadir dalam rasio layar 18:9 dimana menawarkan bezel sangat tipis pada sisi kanan-kiri dan tepian atas-bawahnya. Sehingga jangan heran jika di sisi depan Xiaomi Redmi 5 Plus ini tidak memiliki tombol home maupun tombol kapasitif.

Bocoran Xiaomi Redmi 5 Plus
Copyright ©Weibo

Sementara untuk desain bodi belakangnya, Xiaomi Redmi 5 Plus ini mengusung desain yang identik dengan Xiaomi Redmi Pro. Hal itu dapat dilihat dari peletakan dual kamera yang dimiliki dimana ditempatkan dalam posisi vertikal. Selain itu juga dibenamkan lampu kilat LED Flash dan juga sensor fingerprint yang berada dibawah kamera gandanya sehingga tersusun memanjang kebawah.

Mengusung embel-embel nama ‘Plus’, model lain dari Xiaomi Redmi 5 ini hadir dengan peningkatan pada ukuran layarnya yang menawarkan layar lebih lapang atau dikenal dengan nama phablet. Besar kemungkinan perangkat ini membawa layar seluas 5.9 inchi didukung oleh resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels sehingga siap memberikan ketajaman maksimal untuk tampilan gambarnya.

Baca Juga Xiaomi Mi 6C Menampakkan Diri, Usung Kamera Belakang Ganda Layar FullView

Selanjutnya bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus ini dikabarkan akan ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 625 yang menghasilkan kinerja responsif. Namun sejumlah rumor yang beredar terkait ponsel ini kabarnya juga akan hadir dengan usungan processor Snapdragon 450 dari Qualcomm. Kinerja phablet ini akan diperkuat dengan RAM 3 GB dan RAM 4 GB yang dibanderol dalam penawaran harga berbeda.

Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus
Copyright ©Weibo

Besar kemungkinan untuk varian terendah Xiaomi Redmi 5 Plus ini hadir dalam chipset Snapdragon 450 dimana menawarkan layar dalam resolusi HD+ atau 720p. Kendati demikian smartphone ini akan tetap mengusung layar FullView keren dengan aspek rasio 18:9 layaknya smartphone trendi kekinian yang menjadi trend saat ini.

Sementara itu romor terkait harga Xiaomi Redmi 5 Plus varian terendah ini sendiri akan dilepas dengan harga cukup terjangkau. Kabarnya harga Xiaomi Redmi 5 Plus varian terendah ini dijual di harga CNY 799 atau setara Rp 1.6 jutaan per unit. Namun kepastian dan keakuratan harga dan spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus kita nantikan saja perilisan resminya yang tinggal hitungan hari ini.

Baca Juga Xiaomi Tengah Garap ‘Smartphone Selfie Terbaik’, Seperti Apa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here