Horee, Gionee P8M Akan Meluncur di Indonesia dengan Baterai Jumbo!

0
1699
Gionee P8M di Indonesia
Copyright ©GioneeOnline

Gionee P8M Akan Menyapa Indonesia dengan Baterai 4000 mAh!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia nampaknya menjadi pangsa pasar menjanjikan untuk sejumlah vendor smartphon dari Tiongkok. Salah satu produsen ponsel dari Negeri Tirai Bambu yakni Gionee dikabarkan mulai tertarik menggempur pasar tanah air dengan ponsel pintar besutannya. Kabar terbaru sebuah smartphone bernama Gionee P8M akan segera dirilis resmi di Indonesia yang mengusung baterai berkapasitas besar dalam layar sentuh lapang. Lantas berapa banderolan harganya dan apa saja fitur yang dimiliki ?

Kabar mengenai Gionee akan memboyong salah satu smartphone garapannya di Indonesia nampaknya bukan sekedar kabar angin. Pasalnya kabar ini dibuktikan dengan telah disertifikasinya smartphone Gionee P8M oleh Ditjen Postel belum lama ini.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Dirilis di Indonesia, Intip Yuk Harganya!

Untuk diketahui smartphone Gionee P8M ini sendiri merupakan smartphone android yang diperkenalkan pertama kali pada September 2017. Perangkat ini pun akhirnya resmi dirilis dan mulai tersedia pada Oktober lalu. Kini ponsel cerdas yang hadir dengan membawa koneksi internet 3G ini akhirnya mendapatkan lampu hijau dari Badan Sertifikasi Postel Indonesia yang tentunya akan mulai dijual dalam waktu dekat di pasar tanah air.

Spesifikasi Gionee P8M di Indonesia ini nantinya akan hadir dengan membawakan bentang layar seluas 5.0 inchi Layar lapang tersebut akan dibekali resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga mampu menyajikan tampilan gambar yang cukup cemerlang. Selain itu perangkat ini dikemas dalam desain stylish dan menawarkan dimensi 144.3 x 72.2 mm. Sementara untuk ketebalan bodinya mencapai 9.2 mm dengan bobot hingga 166 gram.

Gionee P8M di Indonesia
Copyright ©GioneeOnline

Smartphone Gionee P8M yang nyaman dalam satu genggaman tangan ini dipersenjatai oleh processor mumpuni. Di dalam bodinya telah dibenamkan chipset MediaTek MT6580 dengan processor Quad-core dimana dipadu oleh RAM 1 GB. Meskipun kapasitas RAM yang dimiliki terbilang kecil namun perfoma yang dihasilkan dari ponsel ini tak kalah responsif dan mumpuni. Selain itu Gionee P8M yang dirilis di Indonesia ini juga mendukung multitasking aplikasi dan game berkapasitas ringan dalam tampilan grafis apik.

Dengan banderolan harga Gionee P8M yang dilepas murah meriah di pasar Indonesia, bekalan kamera yang ditawarkan memang kurang menjanjikan. Smartphone yang akan menjadi pesaing Evercoss Genpro X ini hanya dibekali kamera belakang beresolusi 5 MP saja dimana telah didukung oleh fitur Flash kamera. Sementara di sisi depan bercokol lensa kamera selfie dengan resolusi 2 MP yang telah mendukung aktivitas video call.

Baca Juga Axioo M5S Resmi Dirilis di Indonesia, Android 4.5 Inchi Harga Murah Meriah

Perilisan Gionee P8M di Indonesia ini sendiri telah menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dimana dipermanis dalam antarmuka Amigo 4.0 UI yang menawan. Untuk penyimpana sejumlah file hingga unduhan aplikasi atau game, Gionee menyiapkan kapasitas penyimpanan internal 8 GB. Meskipun tidak terlalu besar namun penggunanya dapat menambah ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB pada slot yang tersedia.

Nilai jual utama atau kelebihan Gionee P8M di Indonesia ini sendiri hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Di dalam bodinya tertanam baterai Li Polymer dengan daya 4000 mAh dimana siap memberikan waktu standby lama. Ponsel ini cocok bagi pengguna yang ingin mencicipi cita rasa Android Nougat harga murah dan gemar berlama-lama memainkan ponsel untuk bermain game atau menonton video.

Banderolan harga Gionee P8M di Indonesia sendiri akan menyasar segmen pasar entry level. Berkaca pada harga saat di negaranya, Tiongkkok yang dibanderol USD 99 atau setara Rp 1.3 jutaan, tak menutup kemungkinan smartphone Gionee P8M dijual di Indonesia masih di level harga satu jutaan dalam varian warna emas dan hitam. Untuk informasi selengkapnya kita nantikan saja perilisan resmi Gionee P8M di pasar tanah air.

Baca Juga Harga Asus Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie Pro dan Zenfone 4 Max di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here