Akankah Meizu Pro 8 Dibekali Fitur Face ID Juga?

0
875
Meizu
Copyright ©pocketnow

Akankah Meizu Pro 8 Dibekali Fitur Face ID Juga?

Oketekno.com – Fitur keamanan Fingerprint memang sudah banyak kita temui di hampir semua perangkat Smartphone zaman sekarang, mulai dari perangkat dengan banderolan harga yang terjangkau seperti Genpro X hingga Smartphone Flangship seperti Samsung Galaxy Note 8 sekalipun.

Dengan begitu sensor keamanan tersebut sudah tidak terlalu mewah di mata masyarakat, akan tetapi mata pandangan masyarakat seakan bangkit kembali ketika dihadirkannya fitur keamanan terbaru yang mana menjadi ciri khas iPhone X, fitur keamanan tersebut dinamakan Face ID yang menggunakan pola wajah untuk sistem keamanannya.

Baca Yuk: Xiaomi Redmi Note 5A Dirilis di Indonesia, Intip Yuk Harganya!

Oleh karena itulah beberapa vendor Smartphone mencoba untuk mengikuti perusahaan Apple untuk menghadirkan sensor keamanan Face ID ini juga untuk perangkat besutannya, salah satu vendor yang tengah dikabarkan sedang menggarap fitur keamanan tersebut ialah Meizu, perusahaan asal Tiongkok ini nantinya akan menerapkan sistem terbaru ini kedalam perangkat besutannya bernama Meizu Pro 8.

Meizu X Mediatek
Copyright ©twitter

Selama ini perusahaan Meizu dengan Mediatek (perusahaan yang bergerak di bidang teknologi Chip Processor Khususnya) telah menjalin hubungan kerjasama cukup erat. Kerjasama ini telah dibuktikan dengan banyaknya perangkat Smartphone besutan Meizu yang selalu menggunakan Chipset besutan MediaTek.

Simak Nih: PowerBank Meizu M20, Kapasitas 10.000mAh Mampu Isi Dua Arah

Nah, baru-baru ini ada sebuah unggahan tweet yang berasal dari Kepala Global Market Meizu dengan nama akun @ArdCB, ia mengungkapkan jika pihaknya tengah bekerjasama dengan MediaTek untuk menghadirkan teknologi pengenalan wajah terbaik untuk Smartphone, kami berharap dapat memperlihatkan pada kalian di tahun 2018 mendatang.

Selama ini memang untuk fitur Face Recognition tersebut sudah dihadirkan untuk Smartphone Android, namun keamanannya masih kurang terjamin karena masih dapat dicurangi dengan beberapa cara sehingga masih rentan terhadap pembobolan.

Beberapa kalangan juga memberikan pendapat jika hasil kerjasama antara Meizu dengan MediaTek ini nantinya akan ditanamkan pada Smartphone Meizu Pro 8 yang mana dikabarkan juga akan resmi diluncurkan di Tahun 2018 mendatang, so kita nantikan saja kabar selanjutnya ya.

baca juga: cara gunakan terapkan fitur face id di semua smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here