Keren! Inilah Perangkat Aksesoris iPhone yang Dapat Deteksi Sel Kanker

0
832
Aksesory IQ Butterfly
Copyright ©butterfly network via kompas

Keren! Inilah Perangkat Aksesoris iPhone yang Dapat Deteksi Sel Kanker

Oketekno.com – Smartphone iPhone memang memiliki ciri khas tersendiri yang mana tidak dapat ditemukan di perangkat android, selain sistem keamanannya ternyata performa yang dimiliki oleh Smartphone iPhone ternyata juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan Smartphone Android.

Dan salah satu fitur keren yang dibekalkan oleh Apple pada beberapa perangkatnya yakni selalu berhubungan dengan kesehatan, kemarin ada sebuah informasi mengenai AppleWatch yang mampu mendeteksi serangan jantung sang penggunanya, kali ini Perangkat Smartphone iPhone juga dapat digunakan untuk mendeteksi sel kanker.

Simak Nih: Fantastis! Berikut Jumlah Pesanan iPhone X Selama Masa Pre-Order

Seorang dokter bedah vaskular yang berasal dari Amerika Serikat bernama John Martin telah menemukan sendiri sel kanker yang berada di dalam tubuhnya hanya dengan menggunakan perangkat iPhone, akan tetapi tidak hanya Smartphone saja melainkan ia juga memakai aksesori tambahan yang bernama Butterfly IQ.

Aksesory IQ Butterfly
Copyright ©butterfly network via kompas

Jadi begini, awalnya Jhon merasa ada yang tidak beres pada bagian tenggorokannya karena ada rasa nyeri serta mengganjal, setelah itu ia langsung mengambil aksesori ultrasonik Butterfly IQ dan menghubungkan ke perangkat iPhone miliknya, kemudian ia melakukan pemeriksaan terhadap dirinya sendiri.

Ketahui Yuk: Update Skype Terbaru, Berikut Fitur Teranyar yang Dibawa

Setelah melakukan pemeriksaan ia melihat adanya bentuk benjolan yang tidak beraturan dari layar Smartphone iPhone miliknya itu, memang Jhon tidak ahli dalam permasalahan kanker, akan tetapi ia merasa ada yang tidak beres dengan gambar tersebut. Lalu ia langsung menuju ke dokter spesialis kanker dan mempertanyakan hasil analisanya tersebut, dan sang dokter pun memberikan pernyataan jika benjolan tersebut memang merupakan sel kanker.

Untuk alat IQ Butterfly ini sendiri tidak terlalu besar sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana, aksesori ini juga telah dibuat sejak 8 tahun yang lalu yang mana dibuat berbeda dengan mesin ultrasonik konvensional yang memanfaatkan komponen kristal guna memantulkan suara.

Harga dari IQ Butterfly yang dapat digunakan sebagai aksesori iPhone ini sendiri juga cukup fantastis karena dibanderol seharga US$1.999 atau setara dengan Rp 27 jutaan per unitnya. Akan tetapi untuk harga ini sendiri terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan alat USG yang mencapai ratusan juta harganya.

baca juga: cara memanfaatkan semua smartphone untuk kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here