Microsoft Surface Pro Varian LTE Advanced Segera Dirilis, Kapan Ya?

0
760
Microsoft Surface Pro Varian LTE Advanced
Copyright ©Microsoft

Microsoft Surface Pro Varian LTE Advanced Segera Dirilis, Ini Jadwalnya!

OKETEKNO.COM – Microsoft memang tengah mengalami keterpurukan pada penjualan smartphone dan tablet berbasis Windows Phone yang memang kalah bersaing dengan perangkat Android. Namun vendor tersebut masih cukup eksis menggarap perangkat notebook atau laptop di seri Surface. Bahkan semenjak bulan September 2017 lalu, Microsoft digembar-gemborkan akan segera merilis laptop Surface generasi anyar yang bertajuk Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced. Kapan dirilisnya ?

Usut punya usut pabrikan Microsoft memang diketahui tengah menggarap laptop anyar yakni Surface Pro versi LTE Advanced. Perangkat tersebut digadang-gadang akan diumumkan secara resmi kepada publik dalam event Decode Microsoft yang bertempat di London pada bulan Desember 2017 mendatang.

Baca Juga Microsoft Surface Book 2 Dijual Rp 20 Jutaan, Meluncur November 2017!

Sementara itu laptop Microsoft Surface Pro Varian LTE Advanced ini sendiri hadir dengan dibekali modem data mobile dari Qualcomm X16. Bahkan perangkat ini juga dibangun dengan 20 band built-in yang mampu menawarkan konektivitas global tanpa batasan. Bukan hanya itu saja, pengguna laptop Surface Pro Varian LTE Advanced ini juga akan merasakan pengalaman koneksi internet super kencang dalam speed LTE Cat9 dimana mampu mencapai kecepatan download maksimal hingga 450 Mbps.

Microsoft Surface Pro Varian LTE Advanced
Copyright ©Microsoft

Sontak saja Microsoft langsung mengklaim bahwa laptop Surface Pro Varian LTE Advanced ini merupakan ‘Laptop LTE tercepat dikelasnya’. Bagaimana tidak, laptop-laptop pesaing dari vendor lain hanya mampu menawarkan speed download maksimal mencapai 300 Mbps dalam kecepatan LTE Cat6.

Kabarnya laptop atau notebook Surface Pro Varian LTE Advanced ni akan mulai dikapalkan pada Desember 2017. Sementara untuk penjualan kepada konsumen secara luasnya kemungkinan besar baru dapat terealisasi pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga Microsoft Surface Book 2 Mulai Rilis, Kapan?

Untuk diketahui laptop Surface Pro Varian LTE Advanced ini sendiri akan hadir dalam dua model konfigurasi yang dilepas dengan banderolan harga berbeda-beda. Harga Surface Pro Varian LTE Advanced untuk processor Core-i5 dengan kekuatan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan SSD 128 GB dibanderol USD 1149 atau setara dengan harga Rp 15.2 jutaan per unitnya.

Sementara untuk harga Surface Pro versi LTE Advanced varian RAM 8 GB dengan SSD 256 GB dalam processor Core-i5 yang sama dilepas dengan harga lebih tinggi mencapai USD 1449 atau mencapai Rp 19.2 jutaan per unit. Selain itu akan tersedia pula model laptop Surface Pro Varian LTE Advanced dengan processor Core-i7 namun tanpa konektivitas LTE didalamnya. Namun untuk varian ini belum diketahui pasti berapa banderolan harganya. So, informasi lanjutannya kita nantikan kabar dari Microsoft.

Baca Juga Tablet Lipat Microsoft Tengah Digarap Usung Windows 10, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here