Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

0
1983
cara uninstall aplikasi bawaan Smartphone B
Copyright ©oketekno

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

Oketekno.comCara Uninstall Aplikasi Bawaan Smartphone, beberapa perangkat Smartphone tentunya sudah disertai dengan beberapa aplikasi bawaan yang mana dapat digunakan oleh penggunanya, akan tetapi bagi beberapa orang hal itu justru malah mengganggu serta mempersempit kapasitas internal mereka.

Namun kalian tidak perlu khawatir karena semua aplikasi tentunya dapat dilepas dengan aman termasuk aplikasi bawaan sekalipun, penasaran? Langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Simak Nih: Cara Merubah Semua Smartphone Android Menjadi iPhone

Pertama kita harus rooting perangkat kita terlebih dahulu, jika kalian ingin tau bagaimana cara rooting bisa simak di sini. Setelah kita rooting barulah kita dapat menghapus aplikasi bawaan Smartphone yang sebelumnya tidak bisa dilepas.

Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama System App Remover di Google Play Store, kemudian install sekalian.

Setelah itu kita buka aplikasi tersebut, kemudian ketika muncul SuperSU yang meminta akses root, kita klik Grant.

cara uninstall aplikasi bawaan Smartphone 1
Copyright ©jalantikus

Kemudian kita pilih aplikasi bawaan yang ingin kita hapus, kalian bisa memberikan centang pada beberapa aplikasi yang ingin dihapus dalam satu waktu. Setelah semuanya selesai diberikan centang kita klik tombol Uninstall yang berada di bagian bawah sendiri.

Ketahui Juga: Tips Aman yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Smartphone

cara uninstall aplikasi bawaan Smartphone 2
Copyright ©jalantikus

Ketika muncul sebuah pop-up langsung saja kita klik yes, setelah itu kita tunggu beberapa saat hingga proses pelepasan selesai dilakukan.

Simak Nih: Cara Membuat Tulisan Terbalik 180 Derajat di WhatsApp

cara uninstall aplikasi bawaan Smartphone 3
Copyright ©jalantikus

Dengan begini kalian sudah dapat menghemat ruang penyimpanan lebih luas lagi jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tidak hanya kapasitas penyimpanannya saja yang lebih bebas, kapasitas pemakaian RAM juga akan lebih luas jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Seperti itulah guys Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Smartphone yang dapat kalian ikuti dan terapkan untuk mendapatkan kapasitas internal memory lebih lapang dan pengoperasian aplikasi lebih lancar lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Mudah Mengganti Warna Background Chatting BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here