India Tak Akan Mendapatkan Nokia 7 Tahun Ini, Kenapa?

0
1010
Nokia 7
Copyright ©GSMArena

India Tak Akan Mendapatkan Nokia 7 Tahun Ini, Kenapa?

Oketekno.com – HMD selaku penerbit Nokia, kabar terbaru menjelaskan bahwa pihak perusahaan tak memiliki rencana untuk smartphone Nokia 7 rilis di India. Hal tersebut sudah di konfirmasi langsung dari Pekka Rantala selalu Chief Marketing Officer.

Adapun pengungkapan,” Nokia 7 dirancang untuk konsumen China, jadi saat ini kami tidak memiliki rencana untuk membawanya ke India.” Padahal biasanya smartphone terbaru rilis dan langsung masuk di pasar India.

Baca Juga Indosat Ooredoo Adakan Event 50K Virtual Run, Berhadiah?

Smartphone Nokia 7 diluncurkan pada bulan lalu tepatnya pada Oktober 2017. China menjadi pusat sasaran pangsa pasar yang pertama yang akan menerima ponsel Nokia 7. Smartphone ini diketahui menggunakan spesifikasi bertenaga Snapdragon 630 dan memiliki kisaran harga cukup standar dibanderol mulai dari CNY 2,499 atau $377 dan kini naik menjadi CNY 2,699 atau $407, $345 tergantung varian yang anda beli.

Kamera belakang yang diterapkan dalam ponsel Nokia 7 memiliki resolusi 16MP serta dilengkapi beragam macam fitur yang terdiri dari phase detection autofocus, Carl Zeiss Optics, dual LED Flash. Selain itu juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP serta terdapat fitur autofocus, 1.4 um pixel size.

Nokia 7
Copyright ©GSMArena

Fingerprint sensor yang cukup memberikan keamanan bagi ponsel ini. Diketahui dalam smartphone menjalankan sistem operasi Android v7.1 Nougat dan rencananya akan diperbarui dengan Android v8.0 Oreo yang lebih sempurna.

Baca Juga Xiaomi Mi Pad 4 Dikabarkan Mulai Digarap Sebagai Generus Mi Pad 3 !

Layar ponsel standar dengan 5.2 inchi dan menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixewl serta menerapkan rasio 16:9. Tak cukup itu saja, ponsel ini juga menggunakan kerapatan layar 424 ppi pixel. Pelindung layar dalam ponsel ini menerapkan tipe Corning Gorilla Glass 3 yang mampu membuat ketahanan layar yang luar biasa.

Sedangkan dalam media penyimpanan menggunakan memori internal terdiri dari dua versi yaitu 64GB atau 128GB dengan RAM 4/6GB yang lebih besar. Perangkan ini juga dilengkapi dengan perluasan penyimpanan dengan maksimal kapasitas MicroSD 256GB.

Ketahanan baterai dengan menerapkan daya tampung 3000 mAh maka mampu digunakan untuk stand-by sekitar 340 jam, waktu bicara 15 jam dan pemutar musik 85 jam. Dilengkapi juga dengan fitur fast battery charging 18W, 9V/2A.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Nokia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here