Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite Resmi Dirilis Sebagai Smartphone Selfie Terbaik!

0
969
Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite
Copyright ©GizmoChina

Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite Resmi Dirilis, Ponsel Selfie Terjangkau!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi kembali menghebohkan pasar smartphone dengan merilis dua ponsel selfie terbarunya. Sebelumnya rumor produsen ponsel Tiongkok akan menghadirkan smartphone selfie terbaik Xiaomi di awal November nampaknya menjadi kenyataan. Dua smartphone selfie tersebut bertajuk Xiaomi Redmi Y1 dan Xiaomi Redmi Y1 Lite dimana resmi diperkenalkan pada Kamis, (02/11/2017) kemarin. Melalui sebuah konferensi pers, duo Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite resmi diuumkan di New Delhi, India. Lantas seperti apa spesifikasi dan fitur yang dibawakan dua ponsel selfie ini ?

Smartphone Xiaomi Redmi Y1 ini sendiri hadir dengan mengusung layar phablet yang cukup lapang seluas 5.5 inchi. Layar tersebut beresolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, layarnya juga telah dibekali dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Dirilis di Indonesia, Intip Yuk Harganya!

Selain itu spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini disokong oleh processor Octa-core dalam komputasi 64 Bit yang dibawakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435. Processor 8 inti tersebut berpadu dengan chip grafis Adreno 505. Selain itu Xiaomi Redmi Y1 hadir dalam dua varian RAM dan interal yakni varian RAM 3 GB dengan internal 32 GB dan varian RAM 4 GB dengan internal 64 GB. Dua model Redmi Y1 ini sama-sama mendukung ekspansi memori eksternal via microSD.

Sementara itu Xiaomi Redmi Y1 ini juga mengusung kamera belakang dengan kekuatan 13 MP yang dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash dan bukaan lensa f/2.2 dengan sudut pandang luas dan hasil bidikan jernih. Sebagai smartphone selfie, Redmi Y1 juga menawarkan kamera depan beresolusi 16 MP didukung lensa dalam sudut lebar 76.4 derajat hingga bukaan lensa f/2.0 serta lampu kilat LED Selfie.

Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite
Copyright ©GizmoChina

Meskipun tidak mengusung dual kamera layaknya Oppo F3, namun kamera tunggal Xiaomi Redmi Y1 ini cukup berkualitas. Pihak Xiaomi mengungkapkan bahwa kamera selfie dengan resolusi tinggi berpadu lampu LED Selfie mampu mensimulasikan efek pencahayaan yang sangat natural sehingga memungkinkan pengguna memotret obyek dengan lebih tajam maupun lebih real atau nyata.

Sebagai smartphone keluaran anyar, Xiaomi Redmi Y1 ini telah didukung oleh antarmuka MIUI 9 yang juga diperkenalkan dalam acara tersebut di India. Sayangnya ponsel selfie ini belum mendukung sistem operasi Android Oreo dan masih menjalankan sistem operasi Android v7.1.2 Nougat. Di bagian panel belakang terdapat sensor sidik jari dengan bentuk ring elegan juga menawarkan port inframerah. Semua aktivitasnya ditenagai baterai tanam dengan daya 3080 mAh yang tidak dapat dilepas pasang.

Baca Juga Bocoran Foto Xiaomi Redmi 5 Plus, Tawarkan Layar FullView 18:9 Super Lapang!

Selain Xiaomi Redmi Y1, pabrikan dari Negeri Tirai Bambu tersebut juga memperkenalkan Xiaomi Redmi Y1 Lite sebagai versi murah yang lebih terjangkau. Perangkat ini dipersenjatai oleh processor Qualcomm Snapdragon 425 dimana diperkuat RAM 2 GB serta menawarkan kapasitas internal 16 GB dengan fitur yang lebih ringan.

Untuk banderolan harga duo Redmi Y1 sendiri dilepas dalam dua varian yang dapat dipilih pengguna sesuai kebutuhan, selera dan budget. Harga Xiaomi Redmi Y1 varian RAM 3GB/32GB dilepas Rs 8999 atau setara Rp 1.88 jutaan. Sementara harga Redmi Y1 varian lebih tinggi RAM 4GB/64GB dijual Rs 10999 atau setara Rp 2.3 jutaan per unit dalam varian wana gold dan dark gray.

Baca Juga Xiaomi Mi 5X Special Edition Resmi Meluncur, Apa Kelebihannya?

Selanjutnya untuk varian termurah Xiaomi Redmi Y1 Lite dilepas dengan label harga yang jauh lebih terjangkau siap menjadi ponsel selfie kalangan entry level. Harga Xiaomi Redmi Y1 Lite terbaru dijual Rs 6999 atau sekitar Rp 1.4 jutaan per unitnya.

Baik Xiaomi Redmi Y1 maupun Redmi Y1 Lite akan mulai tersedia pada 8 November 2017 dimana dijual ekslusive secara online di situs Amazon India. Selanjutnya kedua smartphone selfie Xiaomi tersebut akan secara bertahap tersedia di seluruh jaringan toko offline dari Xiaomi dan seulruh mitra yang bekerjasama. Tak sabar menantikan kehadiran duo smartphone selfie Redmi Y1 dari Xiaomiini ?

Baca Juga Xiaomi Mi Pad 4 Dikabarkan Mulai Digarap Sebagai Generus Mi Pad 3 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here