HTC U11 Plus Resmi Meluncur, Andalkan Layar FullView Bodi Tahan Air

0
1035
HTC U11+
Copyright ©AndroidHeadlines

HTC U11+ Resmi Meluncur, Andalkan Layar FullView Rasio 18:9 Pertama

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone kenamaan yakni HTC memang dikabarkan menggarap smartphone anyar di seri U11 salah satunya adalah HTC U11 Plus. Setelah sejumlah rumor dan bocoran spesifikasi hingga desain ramai menjadi perbincangan netizen, vendor asal Taiwan tersebut akhirnya resmi mengumumkan kehadirannya. Dikenal pula dengan sebutan HTC U11+, perangkat ini menjadi smartphone fullview dengan aspek rasio 18:9 pertama dari HTC.

Smartphone HTC U11 Plus ini sendiri lebih layak disebut phablet lantaran dibekali dengan bentang layar lapang seluas 6.0 inch. Layar tersebut mengadopsi panel Super LCD yang menawarkan resolusi 1440 x 2880 pixels sehingga mampu menyuguhkan tampilan gambar jernih, tajam dan natural. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga telah dibekali dengan lapisan anti gores generasi terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 5 yang menjadikannya tahan terhadap goresan dan benturan ringan.

Baca Juga Belum Resmi Diluncurkan, Hands-On HTC U11 Plus dan U11 Life Telah Terunggah

Usungan layar fullscreen dalam bezell layar super tipis tersebut menjadikan smartphone ini harus kehilangan tombol fisik maupun tombol kapasitif yang biasa terpasang dibagian bawah layarnya. Kendati demikian, HTC U11 Plus tetap dibekali dengan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang diletakkan dibagian panel belakang ponsel.

Di bagian punggung bodi HTC U11 Plus ini telah ditanamkan kamera utama beresolusi 12 MP didukung oleh fitur UltraPixel 3, OIS, Autofocus Ultra Speed hingga bukaan lensa f/1.7 Aperture. Kamera belakangnya ini juga disempurnakan dengan lampu kilat Dual LED Flash sehingga siap digunakan memotret dimalam hari maupun ditempat redup pencahayaan. Dari kamera utamanya, pengguna HTC U11+ juga dapat merekam momen dalam video beresolusi Full HD 1080p kecepatan 120fps dan juga resolusi 4K dalam dukungan audio Hi-Res.

HTC U11 Plus 2
Copyright ©GizmoChina

Perilisan HTC U11 Plus ini juga siap mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna meskipun tidak mengusung dual kamera layaknya Oppo F3. Di bagian depan bodi, dibenamkan kamera selfie beresolusi 8 MP didukung bukaan lensa f/2.0 dengan sudut pandang luas mencapai 85 derajat serta kemampuan merekam video selfie 1080p.

Berlanjut pada spesifikasi HTC U11 Plus pada dapur pacunya dimana disokong oleh chispet Qualcomm Snapdragon 835. Processor tersebut diperkuat oleh RAM 4 GB dan juga kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Selain itu HTC U11+ juga tersedia dalam varian RAM 6 GB dan internal 128 GB dengan banderolan harga lebih tinggi. Dua model phablet Taiwan tersebut mendukung slot microSD. Konektivitas perangkat ini menawarkan Bluetooth, WiFI, Hotspot, GPS, GLONASS, NFC dan juga dukungan jaringan 4G LTE dengan speed 800/150 Mbps.

Baca Juga Inilah HTC U11+ Hadirkan Warna Transparan Terbaru

Kelebihan HTC U11 Plus yang baru dirilis ini telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menjadikan bodinya tahan air hingga kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit. Desainya cukup stylish dengan material berkualitas dimana menawarkan dimensi bongsor mencapai 158.5 x 74.9 mm berketebalan 8.5 mm dan bobot 188 gram. Phablet ini hadir dalam desain bodi belakang ‘Liquid Surface’ dalam varian warna Amazing Silver, Ceramic Black dan Translucent. Untuk varian warrna Translucent adalah warna semi transparan yang memungkinkan pengguna melihat komponen didalam ponsel dari sisi luar.

Tak hanya itu saja, smartphone premium HTC U11+ ini kabarnya juga telah menjalankan sistem pengoperasia terbaru Android Oreo dengan suguhan antarmuka HTC Sense. Tak ketinggalan ada fitur Edge Sense yang memungkinkan ponsel ini menyajikan beragam fitur hanya dengan meremas tepian smartphone saja. Sementara untuk kapasitas baterai, tertanam baterai berdaya 3930 mAh dengan Quick Charge.

Smartphone HTC U11 Plus ini sendiri akan melenggang di pasar Eropa dan dikabarkan juga akan dirilis global disemlah negara lain. Harga HTC U11 Plus akan dilepas EUR 799 atau setara Rp 12.5 jutaan siap menjadi pesaing Samsung Galaxy S8 hingga yang terbaru adalah iPhone X.

Baca Juga HTC U11 Plus Dukung Fitur Wireless Charge Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here