Lebih Dari 300 Unit iPhone X Amblas Di Boyong Pencuri, Berikut Total Kerugiannya

0
1760
Pencurian iPhone X
Copyright ©USAToday

Lebih Dari 300 Unit iPhone X Amblas Di Boyong Pencuri, Berikut Total Kerugiannya

Oketekno.com – Pencurian iPhone X, Pengiriman perangkat Smartphone terbaru besutan Apple bernama iPhone X nampaknya kurang berjalan begitu mulus, hal ini dikarenakan adanya insiden pencurian di salah satu tujuan pengiriman perangkat tersebut. Untuk kejadian ini terjadi pada hari Rabu kemarin tanggal 1 November 2017.

Segerombolan pencuri telah mengincar sebuah truck UPS yang sedang di parkir di luar Toko resmi Apple yang berada di wilayah San Francisco, menurut sebuah laporan yang diterima oleh pihak kepolisian setempat. Pencuri tersebut berhasil menggondol sekitar 313 Unit perangkat Smartphone iPhone X.

Simak Nih: Berikut Cara Menggunakan Animoji iPhone X

Dengan adanya kejadian ini perusahaan asal Amerika ini diperkirakan mengalami kerugian sebesar US$ 370.000 atau setara dengan Rp 5 Miliar Rupiah. Total kerugian sebesar itu tentunya membuat pihak Apple merasa terpukul cukup keras karena kerugiannya kali ini merupakan yang paling besar jika dibandingkan dengan kejadian sebelumnya.

Pencruian iPhone X
Copyright ©USAToday

Untuk perangkat iPhone X yang telah di curi ini rencananya akan dikirimkan ke Apple Store yang bertempatkan di Stonestown Galleria, sebelumnya perusahaan tersebut sudah mengalami kendala mengenai keterbatasan komponen sehingga hanya dapat menghadirkan iPhone X dalam jumlah yang sangat menipis. Apalagi ditambah dengan adanya insiden tersebut, maka Stock persediaan untuk perangkat Special dari Apple semakin berkurang.

Ketahui Yuk: Jumlah Pesanan iPhone X Selama Pre-Order

Akan tetapi jangan khawatir, karena seluruh konsumen yang telah memesan Smartphone ini masih dapat mengambil pesanannya di Apple Store yang berada di StonesTown tersebut karena tidak akan berdampak pada Pencurian iPhone X. Namun bagi para pembeli yang tengah mengantre panjang itu masih belum terjamin apakah ia akan mendapatkan Smartphone ini atau tidak ketika sudah berada di depan loket karena tergantung stock persediannya masih ada atau sudah habis.

Menurut kronologi yang dijelaskan oleh pihak kepolisian, ada 3 orang pelaku yang telah memasuki truk UPS berisi iPhone X ini setelah pengemudi truck tersebut keluar untuk melakukan transaksi. Ketiga pelaku tersebut dengan sigapnya segera mengambil Smartphone tersebut dan memasukkannya kedalam mobil yang tengah terpakir di pintu gerbang, saksi mata dari kejadian tersebut adalah seorang petugas kebersihan di Apple Store setempat.

baca juga: harga iphone x terbaru beserta spesifikasi lengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here