Wiko View Siap Dirilis di Indonesia, Rasio Layar 18:9 Kamera Selfie Tangguh

0
789
Harga Wiko View Terbaru
Copyright ©Wikomobile

Wiko View Siap Dirilis di Indonesia dengan Layar FullView Super Lapang

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone global saat ini memang tengah ramai dengan trend smartphone berlayar FullView dalam konsep rasio 18:9. Seakan tak ingin ketinggalan dengan vendor lain kompetitornya, Wiko belum lama ini merilis smarthpone berlayar fullscreeen. Adalah Wiko View dimana dimana saat ini tengah disiapkan untuk dirilis di Indonesia. Hal itu diketahui pada penghujung Oktober 2017 lalu perangkat ini telah mengantongi sertifikasi dari TKDN.

Hal itu diketahui dalam sebuah daftar resmi yang dimuat di laman situs P3DN Kementerian Perindustrian dimana perangkat yang diduga Wiko View mampu memperoleh nilai TKDN sebesar 30.5 persen. Sayangnya dalam sertifikat yang diterbitkan tersebut tidak banyak diiungkap spesifikasi yang dimiliki kecuali disebutkan bahwa perangkat akan didukung jaringan 4G LTE dalam band frekuensi 1800/900 MHz; 3G/WCDMA 900/2100 MGHz; GSM 50/900/1800/1900 MHz.

Baca Juga Inilah Harga Oppo F5 Semua Varian di Indonesia, Cek Yuk!

Diketahui Wiko View telah lelah lebih dulu dipasarkan dan dirilis di negeri tetangga, Malaysia. Hadir dengan mengusung bentang layar phablet seluas 5.7 inchi yang cukup lapang dalam konsep rasio 18:9 layar Fullview. Ponsel ini dapat dikatakan smartphone Bezelless Wiko dengan Curved Display Corners yang elegan, stylish dan mewah siap menampilkan layar sinematik super lapang.

Sementara untuk spesifikasi Wiko View pada dapur pacunya ditenagai oleh processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang dibawa oleh processor Qualcomm Snapdragon 425 dimana diperkuat oleh RAM 3 GB. Sementara itu kapasitas penyimpanan dalam  ini menawarkan memori internal 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Sementara seluruh aktivitasnya ditenagai baterai berkapasitas 2900 mAh.

Wiko View Sertifikat TKDN
Copyright ©P3DN Kemenperin

Sistem pengoperasian dalam smartphone ki mau mas rio takok ria nulis brapa dan aku nulis brapa yang akan hadir di Indonesia ini menjalankan Android Nougat dimana memang belum mendapatkan pembaharuan Android Oreo. Namun perangkat ini telah dilengkapi sensor fingerprint yang terletak di bodi belakangnya. Konektivitas yang dimiliki pun cukup lengkap dimana mendukung Dual SIM, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, USB OTG, GPS dan masih banyak lagi.

Baca Juga Horee, Gionee P8M Akan Meluncur di Indonesia dengan Baterai Jumbo!

Spesifikasi Wiko View yang siap dirilis di Indonesia ini memang hadir sebagai smartphone selfie. Kendati belum didukung dual kamera layaknya Oppo F3 namun perangkat ini disokong kamera depan beresolusi 16 MP yang telah didukung oleh LED Flash. Sementra untuk kamera belakang menawakan kekuatan 13 MP yang telah dibekali fitur LED Flash dan juga Autofocus.

Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan jadwal perilisan Wiko View di Indonesia. Kemungkinan besar smartphone ini akan segera meluncur dalam waktu dekat. Sementara untuk banderolan harga juga belum diketahui. Berkaca dari harga Wiko View di Malaysia yang dilepas setara Rp 2.87 jutaan, besar kemungkinan label harganya hanya memiliki selisih sedikit saja. So, tunggu kabar terbarunya yah sobat.

Baca Juga Infinix Note 4 Pro di Indonesia Andalkan Stylus dan Fitur Air Command, Harganya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here