Inilah Alasan Orang Indonesia Sering Ganti Nomor HP

0
473
Copyright ©jadiBerita

Inilah Alasan Orang Indonesia Sering Ganti Nomor HP

Oketekno.com – Hai sobat penggemar gagdet yang berbahagia. Adapun kebiasaan yang cukup unik dan juga sering kali dilakukan untuk pengguna smartphone Indonesia, apa itu? Banyak orang di Indonesia yang sering kali gonta-ganti nomor teleponnya. Seakan-akan tak bisa menggunakan satu nomer saja.

Dalam kebiasaan ini maka pada Akhir Oktober kemarin di gegerkan dengan peraturan pemerintah yang mewajibkan regristasi ulang kartu prabayar menggunakan NIK dan juga KK Asli. Nah, disini akan mengupas segala alasan pengguna smartphone yang keseringan ganti nomor telepon tersebut.

Baca Juga Wiko View Siap Dirilis di Indonesia, Rasio Layar 18:9 Kamera Selfie Tangguh

Adapun beberapa alasan orang yang sering ganti Nomor HP, dimana saat ini semua smartphone sudah terhubung ke internet yang mampu digunakan untuk komunikasi dimanapun anda berada.

Pertama Paket Internet Murah

Paket Internet Murah
Copyright ©jalantikus

Mana ada sih orang yang tidak suka dengan promo apalagi itu murah dari harga normal? Sekarang sudah banyak operator yang memberikan promo paket internet murah dan hal ini sangat memberikan pengalihan perhatian orang untuk ganti nomor. Sekarang membeli nomer baru di Indonesia tergolong sangat mudah dan murah.

Kedua Smartphone memiliki Dual SIM

Nah! Ini juga menjadi salah satu alasan yang cukup maksimal, dimana sejak smartphone dari China mulai msuk pasar global, dan juga meriliskan smartphone dengan Dual SIM, maka sekarang sudah banyak smartphone berkelas yang menerapkan fitur tersebut.

Smartphone memiliki Dual SIM
Copyright ©jalantikus

Dalam tren smarthone Dual SIM ini dimana sangat memicu seringnya ganti nomer telepon. Dimana nomer yang 1 digunakan untuk orang penting misal pada saat telpon dan juga SMS. Sedangkan nomer 1 digunakan untuk internet dan mencari promo paket internet yang murah.

Baca Juga Cara Optimalkan Game AOV Pada Oppo F5

Ketiga Mendukung Jaringan 4G

Mendukung Jaringan 4G
Copyright ©jalantikus

Semenjak mulainya era 4G LTE, pada operator seluler berbondong-bondong menawarkan penggantian nomer yang dimulai dari U-SIM supaya dapat digunakan dalam jaringan 4G. Namun, ada beberapa pengguna smartphone tidak ingin ribet karena U-SIM ini harus pergi ke Service Center. Jadi lebih mudahnya bahwa mereka lebih memilih nomer baru yang sudah didukung dengan jaringan 4G.

Keempat Kualitas Jaringan

Kualitas Jaringan
Copyright ©jalantikus

Banyak pengguna smartphone yang terhubung dengan internet, dimana mereka sudah menikmati adanya internet yang super lancar ini. Oleh karena itu mereka sangat mengharapkan operator seluler memiliki jaringan yang stabil dalam komunikasi.

Baca Juga Selain Kamera Ganda, Ini 5 Fitur Andalan Samsung Galaxy J7+!

Kelima Murahnya Sesama Operator

Murahnya Sesama Operator
Copyright ©jalantikus

Seringnya pihak operator Indonesia sediakan tarif murah dalam komunikasi seperti telpon. Namun terdapat beberapa syarat yaitu hanya dengan sesama operator saja. Adanya hal ini maka banyak orang yang rela membeli kartu baru dengan operator sama untuk komunikasi yang lebih lancar dan murah.

Keenam Move On

Alasan yang keenam ganti nomor HP memang cukup unik dan menyimpang dengan teknis dari harga murah kartu perdana. Dimana mereka yang dulunya sering telepon setiap hari dan menggunakan kartu yang sama. Ketika hubungan mulai retak maka mereka akan ganti nomer dengan operator yang sama atau beda operator.

Move On
Copyright ©jalantikus

Tidak hanya itu saja, selain mengganti nomor juga melakukan pemblokiran sosial media diantaranya Facebook, Path, BBM, WhatsApp dan yang lainnya. So, kamu yang suka gonta-ganti nomor adalah alasanmu di keenam pernyataan ini?

Hanya mengingatkan, bahwa registrasi sekarang tambahan rumit butuh KTP dan KK asli, supaya aman jangan gonta ganti nomor. Pilih satu nomor dan operator yang anda inginkan untuk komunikasi.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here