Harga HTC U11 Life dan Spesifikasi, Android One Anti Air Kamera Selfie Ciamik

0
407
Harga HTC U11 Life Terbaru
Copyright ©PhoneArena

Harga HTC U11 Life Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga HTC U11 Life Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone HTC yang bermarkas di Taiwan baru saja merilis smartphone anyar yakni HTC U11 Life bersama HTC U11 Plus yang membawakan sejumlah fitur kekinian dengan teknologi canggih. Untuk smartphone HTC U11 Life ini sendiri menawarkan bentang layar lapang dengan didukung teknologi terbaru Edge Sense juga kemampuan bodi tahan air. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga siap memberikan performa tangguh dan handal lantaran dibekali processor garang siap memberikan pemrosesan handal.

Smartphone HTC U11 Life ini resmi diperkenalkan pada November 2017 dimana juga dikenal dengan sebutan HTC U11 Life A1 atau HTC U11 Life Android One sehingga didukung dengan sistem operasi android versi paling anyar. Kendati demikian tersedia pula versi yang hanya diluncurkan di pasar Amerika dengan OS Nougat. Kelebihan ponsel ini juga telah dibekali dengan usungan layar beresolusi tinggi serta layar cemerlang. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Sony Xperia XZ1 dan Spesifikasi, Smartphone Tahan Air dengan Android Oreo

Review Spesifikasi HTC U11 Life

Untuk spesifikasi HTC U11 Life ini sendiri dibekali dengan slot Nano SIM yang mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE. Perangkat dari Taiwan tersebut siap memberikan kemampuan seluler optimal dimana juga memiliki akses internet berkecepatan tinggi. Penggunanya dapat merasakan sensasi browsing maupun download dengan speed kencang mulai HSPA Plus, LTE Cat6 300/50 Mbps hingga LTE Cat9 450 Mbps. Beberapa konektivitas juga dibekalkan pada perangkat HTC U11 Life diantaranya dukungan GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS, GLONASS, Browser hingga BeiDou. Sejumlah fitur untuk memindah data seperti Bluetooth v5.0, USB type-C, USB OTG hingga NFC siap memberikan kenyamanan untuk pengguna.

Desain yang dimiliki oleh smartphone inipun terbilang cukup stylish dan keren lantaran telah dibekali dengan material metal yang mendapat finishing Glassy dalam varian warna hitam dan biru. Dimensi HTC U11 Life ini sendiri mencapai 149.1 x 72.9 mm dengan bodi yang cukup ramping berkeetebalan 8.1 mm saja. Sementara untuk bobot HTC U11 Life ini sendiri mencapai 142 gram dengan keempat sudut membulat sehingga cukup nyaman saat dioperasikan. Di bagian bawah layarnya terdapat tombol home yang terintegrasi sebagai sensor fingerprint. Sementara dibagian belakang tersemat logo nama HTC dan ‘androidone’ untuk versi HTC U11 Life A1.

Spesifikasi HTC U11 Life
Copyright ©WinFuture

Bentang layar yang diusung oleh smartphone HTC U11 Life ini sendiri terbilang cukup lapang. Bagaimana tidak, layarnya memiliki luas 5.2 inchi didukung oleh panel Super Clear LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut hadir dalam konsep Bezelless Display dan Edge Sense layaknya smartphone kekinian yang tengah menjadi trend saat ini. Resolusi layarnya mengusung Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kerapatan warna 424 ppi per inchinya sehingga mampu menyuguhkan gambar yang cukup tajam dan jernih. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch serta telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam smartphone HTC U11 Life ini sendiri menjalankan sistem operasi Android OS v8.0 Oreo terbaru untuk model Android One. Sementara untuk model yang dirilis khusus untuk pasar Amerika masih menjalankan Android v7.1 Nougat.  Kendati demikian pengguna tetap akan dimanjakan dalam tampilan antarmuka HTC Sense UI yang menawan. Kelebihan HTC U11 Life ini juga telah dibekali sensor fingerprint yang terltak dibawah layarnya untuk fitur penguncian layar dengan sistem keamanan yang lebih terjamin.

Baca Juga Harga Sharp Aquos R Compact dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Anti Air 3-Bezell Tipis

Nampaknya perangkat HTC U11 Life siap menjadi pesaing Xiaomi Mi A1 yang juga merupakan ponsel Android One. Namun smartphone besutan HTC ini lebih tangguh dengan dibekali sertifikat IP67 yang membuat bodinya tangguh tahan terhadap debu dan air. Kelebihan lainnya adalah telah ditanamkan teknologi HTC BoomSound & HTC Connect serta dukungan HTC Usonic With Active Noise Cancellation yang membuat keluaran audio dan suaranya cemerlang, bombastis dan memanjakan telinga. Sejumlah fitur seperti Pocket Mode,Gesture Controls hingga mode hemat baterai Extreme Power Saving Mode juga dimiliki ponsel ini.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi HTC U11 Life pada dapur pacu dan performa yang disematkan dengan penawaran harga menengah ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang disokong oleh processor Octa-core 2.2 GHz tangguh. Processor 8 inti tersebut siap memberikan kinerja dan pemrosesan yang cukup garang dimana juga diperkuat oleh RAM 3 GB serta varian RAM 4 GB. Sementara untuk kualitas grafis yang disematkan dalam perangkat ini hadir dalam dukungan GPU Adreno 510.

Menilik ke bekalan kamera yang dimiliki oleh smartphone HTC U11 Life ini yang masing-masing bodinya mengusung kamra tunggal bukan dual kamera layaknya smartphone kekinian dari Samsung, Oppo, Huawei ataupun ZTE dan Vivo. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera beresolusi 16 MP yang disertai oleh fitur LED Flash, Autofocus, Raw Mode, PDAF Sensor hingga fitur canggih OIS Sensor dalam bukaan lensa f/2.0. Kualitas jepretan kamera belakang U11 Life pun tak perlu diragukan karena cukup jernih dan tajam bahkan cemerlang. Sejumlah fitur lain juga dibenamkan dalam perangkat ini yang siap memberikan pengalaman menarik untuk pengguna dalam berfotografi. Sementara untuk kemampuan perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam kualitas video 4K didukung fitur Slow Motion.

Harga HTC U11 Life Terbaru
Copyright ©PhoneArena

Berlanjut menuju usungan kamera depan dalam smartphone HTC U11 Life yang dibekali kamera berkekuatan 16 MP. Kamera selfie tersebut didukung dengan Flash kamer sehingga siap menghasilkan kualitas jepretan cerah dan cemerlang meskipun berada ditempat minim cahaya. Kamera depan HTC U11 Life dilengkapi fitur jempolan seperti  bukaan lensa F/2.0 Aperture, HDR Boost, Selfie Panorama, Auto Selfie hingga kemampuan merekam video 1080p Full HD.

Smartphone HTC U11 Life ini sendiri dibekali dengan dua model kapasitas penyimpanan yakni model internal 32 GB dan model internal 64 GB yang lebih tangguh. Kapasitas RAM yang dimiliki juga berbeda yakni menawarkan varian RAM 3 GB dan RAM 4 GB yang dilepas dengan harga terpaut. Kedua model tersebut sama-sama mendukung ekspansi memori eksternal via microSD hinggga kapasitas super besar yakni 2 TB.

Baca Juga Harga Selangit Huawei Mate 10 Porsche Design, Spesifikasi Dual Kamera, Android Oreo

Semua kinerja dan aktivitas yang berjalan dalam HTC U11 Life ditenagai oleh sebuah baterai dari Li-Po dengan daya 2600 mAh. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 216 jam dan waktu hidup lama. Apalagi disematkan pula fitur Quick Charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Cek update harga HTC U11 Life terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga HTC U11 Life

Harga HTC U11 Life Baru : Rp 6.2 Jutaan

Harga HTC U11 Life Bekas : Rp –

Smartphone HTC U11 Life ini sendiri dibekali dengan sejumlah fitur canggih dan menggiurkan siap menjadi primadona baru pesaing smartphone anyar dari sejumlah vendor. Harga HTC U11 Life terbaru dilepas Rs 29740 atau setara harga Rp 6.2 jutaan per unit dalam warna biru dan hitam. Sementara untuk harga U11 Life versi yang dirilis di Amerika dilepas USD 349 atau Rp 4.7 jutaan yang mulai diluncurkan sejak 3 November 2017. Belum ada informasi apakah nantinya HTC U11 Life dirilis di Indonesia atau tidak, nantikan saja.

Spesifikasi HTC U11 Life

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 2300, (2CA & 3CA Support)
Speed HSPA Plus, LTE Cat6 300/50 Mbps, LTE Cat9 450 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM (Optional Dual SIM)
Dimension 149.1 x 72.9 x 8.1 mm
Weight 142 g
DISPLAY Display type Super Clear LCD Capacitive Touchscreen, (Bezel-less Display, Edge Sense), 16M Colors
Display size 5.2 inches (~68.5% screen to body ratio)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY RAM 3 GB / 4 GB
Internal memory 32 GB / 64 GB
Card slot microSD up to 2 TB
PLATFORM OS Android OS v8.0 (Oreo), (For Android One Model) / Nougat v7.1 with HTC Sense UI (For North America)
Chipset Qualcomm Snapdragon 630
CPU Octa-core 2.2 GHz Processor
GPU Adreno 510
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, DLNA, Miracast, WiFi Calling, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0
USB Type-C USB, (USB 2.0), USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Pro Mode, OIS Sensor, Raw Mode, HDR Boost, Video Pic, F/2.0 Aperture, Hyperlapse
Video 2160p@30fps, (Slow Motion Video Support)
Secondary camera 16 MP, Flash Camera
(F/2.0 Aperture, HDR Boost, Selfie Panorama, Auto Selfie, 1080p Video Capture)
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, HTC Edge Sensor, Magnetic Sensor, Sensor Hub, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Metal Body Design
– Glassy Finish Back
– IP67 Water & Dust Resistant
– HTC BoomSound & HTC Connect
– Pocket Mode
– Gesture Controls
– HTC Usonic With Active Noise Cancellation
– Extreme Power Saving Mode
BATTERY Li-Po 2600 mAh Battery
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 216 h
Talk time Up to 22 h
Music play Up to 20 h

Sekian informasi mengenai harga HTC U11 Life terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP HTC Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here