Catat, Ini Tips dan Trik Sukses Berbisnis Jualan Online Lewat Instagram!

0
509
Instagram
Copyright ©Lifewire

Catat, Ini Tips dan Trik Sukses Berbisnis Jualan Online Lewat Instagram!

OKETEKNO.COM – Pengguna smartphone tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi sosial media, bahkan bisa dikatakan sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok sehari-hari. Entah itu sekedar melihat kabar berita ataupun membuat status dan membagikan sesuatu berupa video atau foto. Salah satu sosmed terbesar sejagad ialah Instagram.

Selain menjadi sosial media untuk berbagi kepada pengguna lain, Instagram kini juga telah berubah menjadi salah satu tempat bertransaksi untuk memasarkan produk ataupun jasa. Dalam pembahasan kali ini kami akan menyampakan tips dan trik agar sukses menjalani bisnis lewat sosmed Instagram.

Belum lama ini, Head of Marketing & Merchandising Amazara, Andrea Naomi, ketika ajang pagelaran InstaMarket, membagikan tips bagaimana cara Amazara sukses bisnis lewat Instagram.

Baca Juga : Asyyk! Kini Pengguna Instagram Bisa Live Streaming Bersama

“Konten yang bagus adalah konten yang bercerita. Menggabungkan data dan menjadikan data itu jadi cerita,” ungkap Naomi.

Apa yang dimaksud konten bercerita? Naomi menjelaskan jika konten bercerita itu dapat diambil dari kisah perjalanan yang anda lalui serta bagaimana penilaian salah satu departemen. Semisal menceritakan bagaimana nilai dari departemen layanan konsumen ketika ada salah satu konsumen yang ingin mengembalikan produk yang dinilai kurang cocok ukuran ataupun bentuknya.

Copyright ©PCmag

Yang pertama, Naomi menjelaskan jika kita harus mengetahui demografi serta barang atau jasa apa yang banyak dicari oleh konsumen, hal itu bisa dikatakan wajib untuk para pelaku bisnis lewat instagram.

“Selain Insight dari Instagram kita harus tahu keseharian mereka (konsumen) seperti apa. Bisa tanya ‘kalian suka jalan-jalan ke mana sih?’, bisa kasih tips jalan-jalan ke pantai misalnya,” tutur Naomi.

Selanjutnya, nama dan akun yang kita buat harus memiliki pengaruh besar, jadi pemilihan nama yang unik akan menjadi nilai plus sebagai salah satu ciri khas dari toko online dalam instagram. Jika memang anda sudah memiliki toko offline, alangkah baiknya anda gunakan saja nama itu sebagai nama akun Instagram anda.

Simak Juga : Instagram Akan Kehadiran Efek Stop Motion, Seperti Apa?

Setelah membuat nama akun yang unik dan sesuai dengan apa yang anda pasarkan, akun instagram anda sebaiknya dikoneksikan dengan akun sosial media lainnya. Selain untuk memudahkan mencari followers, hal itu juga dapat menambah penjualan produk.

Setiap mengunggah produk lewat Instagram, setelah itu bagikan juga lewat sosmed lainnya, sperti Facebook, Twitter, dan Youtube. Hal itu sebagai pertanda agar orang lain mengetahui anda aktif memakai Instagram. Bisa jadi hasil anda membagikan ke sosmed lainnya itu menjadi pancingan untuk melihat isi dari beranda anda.

Copyright ©Instagram

Tips selanjutnya, tampilkan produk yang anda tawarkan dengan desain kreatif dan menarik. Awal penilaian sebuah produk ialah dari penglihatan mata yang dilanjutkan keinginan dalam hati untuk melihat dan bisa jadi berminat untuk membeli.

Yang terakhir, teruslah melakukan update baik foto ataupun video secara terjadwal. Semisal, anda posting foto di pagi hari, dilanjutkan pada siang anda unggah foto lagi, dan malam hari. Berlebihan mengunggah foto juga termasuk kurang baik, usahakan maksimal unggah foto 10 per hari.

Demikian Tips dan Trik sukses berbisnis lewat Instagram yang bisa anda coba, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

Baca juga : Instagram Hadirkan Fitur Halloween Via Stiker dan Filter, Ramai!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here