Disisipi HDR+, Xiaomi Mi 6 Mampu Hasilkan Foto Berkualitas Tinggi!

0
669
Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Limited Edition
Copyright ©youtube

Disisipi HDR+, Xiaomi Mi 6 Mampu Hasilkan Foto Berkualitas Tinggi!

OKETEKNO.COM – Xiaomi Mi 6 adalah salah satu smartphone flagship terbaru besutan Vendor Xiaomi Mobile yang hadir untuk bersaing dalam kerasnya persaingan smartphone kelas menengah atas. Dilihat dari tampilan, Xiaomi Mi 6 sudah menggambarkan kesan betapa mewah serta premium pada smartphone ini.

Pada sisi kamera, Xiaomi Mi 6 mengusung kamera utama dengan dua lensa, yang pertama digunakan untuk foto lebar dan satunya sebagai telephoto. Kedua kamera itu mengusung resolusi sebesar 12 MP. Sedangkan untuk kemera depan, Mi 6  disisipi lensa beresolusi 8 MP.

Dengan usungan spesifikasi kamera tersebut, bagaimana jadinya jikan kamera Mi 6 disisipi fitur HDR+. HDR+ merupakan salah satu fitur andalan kedua seri smartphone besutan Google terbaru yang diperkenalkan dengan nama Google Nexus dan Pixel.

Baca Juga : Harga Xiaomi Mi 6 Terbaru Oktober 2017, Gunakan Kamera Utama Dual 12MP+Dual LED Flash, Android Nougat

Setelah peluncuran Nexus, Google banjir pujian lantaran memberikan kebebasan untuk pengembangan yang berfokus pada optimasi software, terlebih pada dukungan kamera. Lewat project bernama Experimental Nighttime Photography, Google mentargetkan untuk mencapai proses fotografi lewat smartphone yang berhasil mendapatkan foto setara dengan hasil jepretan kamera DSLR.

f google pixel 2 xl
Copyright ©GSMArena, edited by: oketekno

Fitur unggulan HDR+ yang disematkan dalam Nexus dan Pixel ternyata dapat dirasakan oleh smartphone lainnya. Namun hanya smartphone yang menggunakan ISP Hexagon 680 saja yang baru bisa mengadopsi fitur andalan tersebut.

Percobaan pertama dilakukan oleh developer asal Ukraina bernama B-S-G di forum 4PDA yang telah berhasil memodifikasi aplikasi kelas premium itu. Pertama, developer mencobanya pada smartphone Xiaomi Mi 5s yang dibekali sensor kamera mirip dengan Google Pixel.

Baca Juga : Xiaomi Mi 6 Versi Murah Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

Tentu banyak yang penasaran bagaimana hasil jepretan kamera smartphone Android bukan Nexus atau Pixel yang disisipi aplikasi hasil modifikasi Google Camera dengan fitur HDR+. Salah satu situs ternama di Indonesia ternyata sudah coba mempraktekkannya dengan menggunakan smarphone Xiaomi Mi 6.

Hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 6 dengan fitur modifikasi HDR+ bisa dilihat dibawah ini.

Copyright ©DroidLime
Copyright ©DroidLime
Copyright ©DroidLime

Dalam keterangannya, situs ternama itu mencoba aplikasi bawaan Google Nexus dan Pixel hanya untuk memberikan wawasan tentang hasil pemotretan. Dari hasil foto, dapat diambil kesimpulan jika kamera usungan Xiaomi Mi 6 mampu menciptakan foto dengan kualitas lebih tinggi.

BACA JUGA : Xiaomi Mi 6C Menampakkan Diri, Usung Kamera Belakang Ganda Layar FullView

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here